Riau

Pangdam I/Bukit Barisan Ajari Wartawan Menembak Pistol Eksekutif Dilapangan Manunggal Korem 031/Wirabima

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Pangdam I/Bukit Mayjen TNI Lodewyck Pusung didampingi Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) bersama Gubernur Riau dan Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, rekan-rekan pengusaha dan insan pers melaksanakan latihan menembak pistol Eksekutif bersama sejumlah wartawan, bertempat dilapangan tembak Manunggal Korem 031/Wirabima Jalan Dr Sutomo Pekanbaru.
Sejumlah wartawan yang bertugas di Provinsi Riau dilatih menggunakan senjata milik Tentara Nasional Indonesia yaitu pistol model FN 46 Pindad. Pangdam mengatakan,
pelatihan menggunakan senjata kepada wartawan merupakan bagian dari pendidikan agar para wartawan tidak hanya mengetahui secara teoritis tetapi mampu menggunakannya. “Selama ini banyak wartawan mampu menuliskan dan memahami spesifikasi senjata-senjata yang ada, tapi belum tentu bisa menggunakannya,” ujarnya.
Keterampilan menembak ini juga masuk dalam kategori olahraga yang setiap tahunnya diperlombakan mulai dari kalangan TNI, Polri, Perbakin dan umum.
Sebelum memulai kegiatan tersebut pangdam memberikan penjelasan singkat tentang tata cara menggunakan senjata yang aman dan benar. Muslim salah seorang wartawan media cetak mengaku senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan
keterampilan menembak yang digelar oleh Korem 031/Wirabima tersebut, Ini merupakan hal yang langka dan menyenangkan, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *