Lingkungan

Informasi Gempa Di Rohul Berkekuatan 5,3 SR Dari BMKG Membingungkan Warga

ROKAN HULU, Riau Andalas.com –  Sesuai laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terjadi gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Jumat (13/1/2017) sekitar pukul 16.23:43 Wib.

Dari data BMKG menyebutkan, lokasi gempa berada di 0.76 LU, 100.43 BT, atau 31 kilometer (km) Barat Daya Rohul, Riau, dengan kedalaman 228 km, 66 km Timur Laut Pasaman-Sumatera Barat (Sumbar), 77 km Barat Laut Lima Puluh Kota-Sumbar, atau 116 km Barat Laut Pekanbaru-Riau.

Namun, informasi gempa dari BMKG tersebut sempat membuat sejumlah warga Rohul binggung dan bertanya-tanya. Bahkan sejumlah warga sempat menghubungi sejumlah media untuk mempertanyakan kabar gempa tersebut.

“Kita tidak merasakan getaran gempa pada jam seperi yang disebutkan pihak BMKG, apa benar info itu tersbeut,” tanya Amin, warga Rohul, Jumat sore kemarin.

Sementara itu, menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohul, Aceng Herdiana, juga mengakui dirinya memang mendapatkan informasi ada gempa di Rohul, namun dirinya sendiri tidak merasakan getaran gempa di jam sesuai informasi BMKG.

“Berharap tidak ada gempa di Kabupaten Rohul ini,” ungkap Aceng, saat dikonfirmasi.** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *