PemerintahanRohil

Drs.H.Jamiluddin Beserta Unsur UPIKA Tinjau & Rencanakan Relokasi Pedagang Pinggir Jalan di Baganbatu.

BAGAN BATU, Riau Andalas.com – Untuk menciptakan ketertiban dan rasa nyaman terhadap pedagang Pasar Kaki Lima di lingkungan Pajak Lama Baganbatu,perlu adanya Penertiban dan Penempatan Pedagang Pasar (Relokasi),hal itu di ungkapkan Wakil Bupati Rokan Hilir,Drs.H.Jamiluddin saat tinjau Pasar Pajak lama,Pasar Pajak Baru,Rencana Pemugaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang di sertai Rombongan dan Unsur Upika Kecamatan Bagansinembah,Rabu 25/1.
Kunjungan Wakil Bupati kali ini di dampingi 3 Camat mendampingi tinjauan ke beberapa titik,antara lain  tinjau Pasar Pajak baru,Badan jalan yang rusak di depan BRI Kota,sekaligus tinjau Gapura Perbatasan untuk di Rehab kembali dengan budged anggaran Rp 200.000.000-, paparnya.
Dalam kesempatan tersebut,Drs.H.Jamiluddin yang di konfirmasi riauandalas.com,25/1,mengatakan, badan jalan yang rusak di sekitar Kota Baganbatu,merupakan tanggung jawab Propinsi Riau,akan tetapi di karenakan situasi Darurat,maka Pemkab Rohil,berinisiatif turut membangun perbaikan jalan dengan catatan di bawah Rp.200.000.000-, atau dengan kata lain Proyek Penunjukan Langsung (PL).
Saat tinjau Pasar Pajak baru belakang,Drs.H.Jamiluddin sempat menyinggung Hasil pendapatan pasar di setorkan kemana,dan sistem pengelolaan pasar yang di nilai belum profesiaonal,dimana beliau menyaksikan kondisi pasar yang berbau menyengat dalam kondisi tidak bersih,singgungnya kepada H.Zulkifli,Kepala UPTD Dinas Pasar Kecamatan Bagansinembah.
Di tambahkannya,Sistem yang sekarang ini perlu di perbaharui penataan, termasuk dalam pengelolaannya,ungkap beliau yang di lanjutkan peninjauan los los pasar yang tidak berpenghuni,dimana lantainya rusak parah,ungkapnya.
Drs.H.Jamiluddin menambahkan,dengan adanya kunjungan Ke kecamatan Bagansinembah ini, dirinya secara tanggap menerima masukan dari Masyarakat dan Pemkab Rohil secepatnya merealisasikan hasil kunjungannya….(ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *