INHILPemerintahan

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-88, di Indragiri Hilir

TEMBILAHAN, Riau Andalas.com – Kamis, tanggal 22 Desember 2016, pukul 08.00 WIB, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu yang ke 88 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional,yang berthemakan” Dari Peringatan Hari ibu ini adalah kesetaraan laki-laki dan perempuan untuk mewujudkan Indonesia bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan Anak,perdagangan orang dan kesenjangan akses Ekonomi terhadap perempuan.
Bertindak selaku Inspektur Upcara adalah Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, sebagai Komandan Upacara BRIPKA Yuyun Utari, Polwan Sat Lantas Polres Inhil, sedangkan Pengibar Bendera adalah BRIPDA Saridinawati, Polwan Sat Polair Polres Inhil , BRIPDA Ayu Fitria, Polwan Polsek Tembilahan Kota dan BRIPDA Wina Aliya Dinata Siregar, Polwan Sat Intelkam Polres Inhil.
Dalam upacara tersebur turut Hadir, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, Dandim 0314/Inhil diwakili Pasi Ops LETTU INF Abdillah,Ketua DPRD Kab. Inhil Dani M Nursalam,Ketua Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Ari Satio Rantjoko SH MH,Ketua Pengadilan Agama Tembilahan diwakili oleh Wakil Ketua PA Khairunnas,Sekda Kab. Inhil H Said Syarifuddin SE MP,Para Perwira Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil,PJU di Lingkungan Pemkab Inhil,Ketua Penggerak PKK Kab. Inhil Dra Hj Zulaikhah,Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Inhil ibu Sumiyanti SSos MSi.
Dalam upacara ini, Irup membacakan sambutan Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak antara lain adalah bahwa Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidupnya. Inilah yang membedakan Hari Ibu di Indonesia dengan Peringatan “Mother Days” di beberapa negara di dunia
Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,kata menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak yang di baca kan oleh Bupati Inhil Drs HM Wardan MP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *