PemerintahanRiau

Sambut 2017, Gubri Kembali Tekankan E-Govermen

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman Pembina Apel Pagi Rutin di Halaman Kantor Gubernur.

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Apel terakhir 2017 Gunernur Riau kembali tekankan Satuan Kerja (Satker) lingkungan Pemprov Riau penggunaan informasi dan teknologi (E-Govermen) yang telah dijalankan sebelumnya. Sehingga kedepan masing-masing SKPD sudah menggunakan sistim teknologi yang dilenkapi dengan tenaga IT yang ada.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Apel di halaman kantor Gubernur Riau selasa (27/12).

Dikatakanya, penekanan tersebut merupakan bentuk dalam menyebarluaskan informasi pada masyarakat jika masyarakat bisa mengakses informasi dari pemerintah. “Akses ini tidak hanya mempermudah untuk masyarakat, tapi juga untuk antar intasi pemerintahan dalam menuju kelancaran dan kebersamaan di pemerintahan,” kata Gubri.

Selain itu katanya, untuk kelancaran di lingkungan pemerintahan tersebut, ia kembali mengingatkan meningkatkan intergritas dan memerangi korupsi di daerah. Dimana kuncinya kembali pada koordinasi dan sinergi antar intansi yang tidak lagi mengedepankan ego di masing maisng SKPD.

“Yang ditonjolkan itu bukan diri, tapi pelayanan untuk masyarakat,” tegasnya tidak zaman lagi menonjolkan diri tapi menunjukan hasil kerja untuk masyarakat dan daerah.

Lebih jauh ketua DPD I Golkar Riau ini, berharap seluruh sekretaris dinas dan badan untuk lebih aktif lagi untuk memberikan layanan dan koordinasi di masing masing SKPD sehingga kegiatan-kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik. Karena menjelang pergantaian tahun baru 2017 ini Pemerintah Provinsi Riau bersama kabupaten dan kota serta Forkopimda harus menyelesaikan beberapa kegiatan. Seperti administrasi, aset, keuangan dan lainya yang harus segera diselesaikan sesuai ketentuan.

“Terutama laporan hasil pencapaian kegiatan yang dihasilkan selama tahun 2016. Khususnya bagi SKPD yang bertanggung jawab melaksanakan rencana aksi Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK agar menyampaikan capaian target aksi yang dicapai,” tuturnya. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *