Rohul

Ratusan Umat Muslim Hadiri Peringatan Maulid Nabi 1438 H di Masjid Al-Ikhlas Luba Hulu

ROKAN HULU, Riau Andalas.com  – Ratusan umat muslim di Desa Luba Hulu Kecamatan Rambah , Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memenuhi Masjid  Al-Ikhlas , untuk menghadiri dan menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Selasa  (13/12/2016) malam
Kegiatan yang digelar Dalam rangka Tabligh akbar  ini, mendatangkan dua penceramah sekaligus, yakni Al Ustzd Yana Mulyana Ketua Umum Persis Riau dan Al Ustazd Zulhusni Domo Sekretaris Umum MUI Riau dari Pekan Baru.
Meskipun Hujan namun acara tetap berlangsung Meriah, sesekali Takbir Menggema yang Membuat Hadirin Bersemangat mengikuti tausyah. Tampak hadir juga,Puluhan Anggota FPI,Jemaah Tabligh, Anggota Kepolisian Polres Rohul,Kaum Ibu, Dan Para Pelajar ,  Unsur Pimpinan Kecamatan, pengurus Masjid dan Mushalla/ Surau, serta tokoh agama, pengurus organisasi, pemuda dan pengurus majelis ta`lim di Kecamatan Rambah.
Ketua Panitia Pelaksana, Yulihesman S.Ag dan Zainal R . mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mahabah kepada Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.
“Melalui kegiatan ini, juga diharapkan terjalin persaudaraan yang utuh dan silaturrahmi yang semakin erat antar sesama umat muslim di Kabupaten Rokan Hulu ‎Kata Yulihesman dan Zainal R kepada media ini
Ustazd Yana Mulyana dalam tausiyahnya menjelaskan, berbagai hikmah peringatan Maulid Nabi, diantaranya dengan mengikuti akhlak Rasulullah SAW.
“Kecintaan kepada Rasulullah SAW jangan hanya sebatas kata-kata saja, tetapi harus dibuktikan melalui perbuatan, seperti dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan dalam menjalani kehidupan ini,” pesan Yana.
Sementara itu,Ustazd Domo juga mengajak Agar umat islam Menjunjung tinggi kitab Suci Al Qur’an yang. Menjadi tuntunan Bagi seluruh umat muslim, dan Mengajak untuk melaksanakan seluruh ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW agar memperoleh keselamatan hidup baik di dunia Maupun di akhirat.          ** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *