advertorialGaleriKesehatanNasionalRohul

Kunker ke Rohul, Mensos RI Serahkan Alat Kesehatan Bagi Penyandang Disabilitas dan Tandatangani Prasasti BBR

ROKAN HULU, Riau Andalas.com  – Kunjungan kerja ke kabupaten Rokan Hulu (Rohul) provinsi Riau, Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawangsa menyerahkan alat kesehatan bagi penyandang disabilitas dan menandatangani prasasti  penerima bantuan bahan bangunan rumah (BBR).

Dimana penyerahan itu dilakukan di Convention Hall Masjid Agung Nasional Islamic Centre Pasir Pengaraian, Ahad (11/12/2016) malam bersamaan dengan pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Riau periode 2016-2021.

Pada acara itu juga dibentuk Laskar Anti-Narkoba, ditandai dengan deklarasi dan ikrar memerangi barang haram tersebut dengan membubuhkan tandatangan ditempat yang sudah disediakan panitia. Aksi ini merupakan wujud keseriusan Muslimat NU untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di semua lapisan masyarakat dan dimulai dari keluarga.

Dalam kegiatan itu hadir juga Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman, Plt Bupati Rohul, H. Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmato, Kadisosnakertrans Rohul, Herry Islami dan undangan lainnya.

Dimana untuk bantuan kesehatan bagi penyandang disabilitas yang disalurkan kementrian Sosial berupa, kursi roda, alat bantu dengar dan bantuan tongkat penyangga. Sementara itu bantuan bahan bangunan rumah (BBR) untuk 293 rumah di Tiga kecamatan di kabupaten Rokan Hulu.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Sukiman berterimakasih atas kedatangan Menteri Sosial RI, karena ditengah kesibukan masih menyempatkan untuk berkunjung di kabupaten Rokan Hulu. Sukiman berharap dengan kunjungan ini menteri bisa menyampaikan kepada Presiden Jokowi untuk mengucurkan dana APBN di Rokan Hulu.

“Di Rohul ini walaupun berbeda suku, ras dan budaya, namun masyarakatnya tetap damai. Kami semuanya bersaudara,” ungkap Plt Bupati Sukiman dalam sambutannya.

Sementara itu, Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawangsa dalam sambutannya sempat memuji kemegahan dari Masjid Agung Nasional Islamic Centre Pasir Pengaraian.

“Saya sudah sering keluar masuk ke berbagai Masjid Agung di Indonesia. Bahkan di Masjid Istiqlal Jakarta saja tidak sebagus ruangan VVIP masjid Agung Rohul ini. Ini sangat luar biasa,” ungkap Menteri Khofifah.

Menteri Khofifah banyak menceritakan kepada undangan tentang bencana diberbagai daerah seperti gempat di Aceh Sigli dimana menurutnya para korban sangat membutuhkan bantuan.

“Korban di Aceh ini sangat membutuhkan uluran tangan kita. Luka pada bencana tsunami pada 2004 lalu saja belum hilang, kini sudah dicoba lagi dengan gempa yang sama, namun dengan kekauatan yang lebih kecil,” kata Menteri Khofifah.( Adv/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *