RohulSosial&BudayaTravel

Festival Benteng Tujuh LapisTambusai Akan Di gelar Awal Desember 2016

99benteng-tujuh-lapis-rohul

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Demi untuk melestarikan keberadaan Benteng Tujuh Lapis  dan mewarisi semangat juang Pahlawan Nasional Tuanku Tambusai, Pada awal Desember 2016 Ini akan di gelar  Festival Budaya/pariwisata Benteng Tujuh Lapis Tuanku Tambusai yang akan di adakan  di Dalu Dalu, Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Ketua Badan Pekerja Benteng Tujuh Lapis Tuanku Tambusai, Datuk Al Azhar,MA, Menjelaskan kepada wartawan saat ini panitia sedang menggesa persiapan acara yang menurut rencana diadakan pada awal Desember 2016 mendatang.

“Panitia sedang mempersiapakan segala sesuatunya untuk acara festival tersebut, Insya Allah awal Desember ini sudah bisa kita laksanakan,” kata Datuk Al Azhar usai acara Rapat Panitia di Gedung Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Tambusai di Dalu Dalu, Sabtu (12/11/2016).

Datuk Al Azhar, yang  merupakan tokoh Riau asal Tambusai juga Ketua Dewan Harian Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau itu,mengatakan  Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman berserta unsur Forkopimda akan diundang dan dijadwalkan bisa hadir pada Festival tersebut.

Rapat Panitia persiapan acara, selain dihadiri oleh tokoh Rokan Hulu di Pekanbaru, Kampar dan Pasir Pengaraian itu, seperti Syamsurizal, ST,MT, Azwar Aziz,SH, Azhari,SE, Ketua LKA Tambusai Tengku Apri, Camat Tambusai dan Lurah Tambusai Tengah, Yuharman,SE, juga dihadiri oleh Kadis Pariwisata Kebudayaan Rohul, Yurikawati.

“Rapat membicarakan persiapan dan acara penampilan festival serta pihak terkait yang akan diundang,” kata Yuharman.SE, Lurah Tambusai Tengah yang juga selaku Panitia penghubung. ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *