PekanbaruSosial&Budaya

Wako Menyerahkan Honor RT/RW dan Posyandu

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MTFo to Bersama Forum Komunikasi RT/RW Kecamatan Bukit Raya.
Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT Foto Bersama Forum Komunikasi RT/RW Kecamatan Bukit Raya.

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT menghadiri acara muhasabah dan doa bersama dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1438 H sekaligus pelantikan Ketua Forum Komunikasi RT/RW Kecamatan Bukit Raya di Mesjid Nurussalam, Jumat (07/10) pagi.

Sebelum menyampaikan sambutan secara resmi Walikota Pekanbaru bersama Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi, STTP, M.Si melakukan pengukuhan dan pelantikan Ketua Forum Komunikasi RT/RW, dan pembagian honor RT/RW, LPM, dan Posyandu Kecamatan Bukit Raya.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT usai mengikuti Muhasabah di Masjid Nurussalam mengatakan Alhamdulillah, di Mesjid Paripurna tingkat Kecamatan Nurussalam kita dari pagi tadi melakukan beberapa agenda mulai dari pengukuhan Forum Komunikasi RT/RW dan juga memperingati tahun baru Islam dengan melaksanakan dzikir bersama.(rls)

 

“Semoga saja semua kegiatan kita ini dirahmati oleh Allah SWT. Ini adalah kebangkitan semangat beragama masyarakat kita yang sangat baik selama lima tahun ini. “Ungkapnya

 

Ditambahkanya’Sebelumnya Telah Dilakukan survei di Kementrian Agama bahwa dalam lima tahun terakhir ini, terutama untuk buta aksara Al-Quran pada tahun 2011 berdasarkan hasil penelitian dari Kementrian Agama Kota Pekanbaru ini umat Islam tidak pandai membaca Al-Quran sebanyak 40% . Dengan kegiatan gerakan membaca dan cinta Al-Quran, mulai dari program sekolah mengaji, maghrib mengaji, kemudian juga rumah tangga mengaji, dan pegawai mengaji. Dari hasil survei Kementrian Agama Kota Pekanbaru yang buta aksara Al-Quran saat ini tinggal 3% kurang lebih. Akselerasi di dalam pemberantasan buta aksara Al-Quran begitu cepat dan ini juga kehidupan beragama ditandai dengan aktifitas di Mesjid yang begitu tinggi.Tutupnya

 

Turut hadir dalam acara ini Kepala BPMKB, Camat, Lurah Sekota Pekanbaru Serta Masyarakat Setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *