LingkunganNasional

Djarot Menggalakkan GBT, 1 ekor tikus warga akan dapat insentif Rp 20.000

gerakan-basmi-tikusJAKARTA, Riau Andalas.com – Pemprov DKI Jakarta tengah menggalakan Gerakan Basmi Tikus (GBT). Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bahkan meminta seluruh lurah di lima wilayah kota dan satu kabupaten di Jakarta menggalakan Gerakan Basmi Tikus (GBT).

“Nanti saya bilang sama pak lurah bikin Gerakan Basmi Tikus (GBT). Tikus di Jakarta besar-besar,” kata Djarot dikutip merdeka.com, Selasa (18/10).

Menurut Djarot, langkah tersebut harus diambil karena keberadaan tikus di Jakarta khususnya di pemukiman padat penduduk terbilang banyak dan mengkhawatirkan warga terutama yang berusia balita. Oleh sebab itu, pihaknya akan memberikan insentif bagi warga yang bisa menangkap.

Tak tanggung-tanggung, Djarot bahkan berencana akan memberikan insentif Rp 20 ribu per satu tikus untuk warga yang berhasil menangkap tikus.

“Lurah dan camat saya memintanya agar menugaskan petugas PPSU dan petugas kebersihan untuk membasmi tikus. Kalo perlu akan saya berikan intensif satu tikus kita berikan insentif Rp 20 ribu. Tikus yang berhasil ditangkap bisa dijadikan pupuk setelah dikumpulkan,” katanya.

Pernyataan Djarot ini diungkapkan saat menghadiri safari salat Jumat di Masjid Jami’ At-Taqwa, Jalan Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat RT 005/RW 06 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jumat (14/10) lalu. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Wagub, salat Jumat berkeliling masjid yang berada dipemukiman padat di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Hadir mendampingi Djarot saat itu Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Fatahillah, Kepala Dikmental Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat, Wakil Kepala BAZIS Provinsi DKI Jakarta Haerurahim, Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakarta Timur Eric Pahlevi Zakaria Lumbun, Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara, Kepala Dikmental Jakarta Timur Alawi, Kepala Sudin Kominfomas Jakarta Timur Yuliarto, Camat Cakung Alamsyah dan Lurah Rawa Terate Chairul Salam.(sumber:Merdeka.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *