PemerintahanPendidikanRiau

Antisipasi Pemborosan, Dewan Awasi Kegiatan SKPD

novialdi

– Terutama Disdikbud Riau anggaran prioritas

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Antisi pemborosan anggaran Anggota DPRD Riau akan awasi kegiatan di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Riau. Diantaranya SKPD yang merupakan prioritas dalam anggaran daerah.

Peningkat pengawasan terhadap kegiatan SKPD tersebut, diambil dari pengalaman sebelum-sebelumnya yang dinilai masih kurang tepat sasaran dan tidak menunjukkan perkembangan maksimal. Seperti Dinas Pendidikan Riau yang bertanggung jawab dalam tingkat kualitas pendidikan di daerah. Dimana kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan selama ini belum menunjukan hasil maksimal. Sementara kegiatan banyak dan pengunaan anggaran cukup besar, maka itu harus dioptimalkan lagi sesuai dengan kebutuhan pengembangan pada pendidikan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman. Ia menilai kegiatan di Disdikbud Riau ini termasuk padat yang menggunakan banyak anggaran setiap tahun. Sementara, keluhan dari masyarakat tentang pendidikan masih tinggi. Untuk itu diharapkan harus ada penyusunan lagi. Agar kegiatan-kegiatan itu langsung bersentuhan dan dirasakan oleh masyarakat.

Sesuai laporan yang didapatkan DPRD Riau selama ini katanya, kegiatan Disdikbud Riau masih banyak yang dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan pendidikan saat ini. Maka itu akan dikoordinasikan lagi, sehingga pendidikan di Riau benar-benar bejalan dan terakomodir secara merata.

“Pendidikan ini prioritas, maka itu diberikan anggaran besar. Untuk itu jangan sampai disia-siakan,” harapnya.

Lebih jauh Politisi Demokrat ini mengtakan, pengawasan pada SKPD itu akan tingkatkan merata pada seluruh SKPD Riau. Intinya pengawasan ini untuk meningkatkan kinerja dalam pengembangan daerah dan penggunaan anggaran untuk masyarakat dan daerah yang harus tetap sasaran.

“DPRD akan terus melakukan koordinasi dengan SKPD, agar kegiatan-kegaiatan penggunaan angaran berjalan sebagaimana mestinya,” tutur Noviwaldy. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *