INHILPemerintahanPendidikan

Babinsa Teluk Kiambang Melakukan Pembinaan Pramuka Di MTS Nahdhatus Sibyan

untitled-2
TEMPULING, Riau Andalas.com – Babinsa Teluk Kiambang Kecamtan Tempuling, Koramil 03/Tempuling Serda Ng. Sipayung melakukan pembinaan Pramuka kepada Siswa/Siswi MTS Nahdhatus Sibyan dengan materi peraturan Baris berbaris untuk menanamkan jiwa Korsa dan kekompakan Tim dalam setiap gerakan.
Dalam kesempatan itu Serda Sipayung menyampaikan kepada seluruh peserta didik agar dalam kegiatan latihan PBB masing2 siswa selalu konsentrasi dan semangat karena dengan bekal latihan PBB merupakan awal pembentukan Karakter dari masing-masing Individu Siswa/Siswi Pramuka tersebut.
Serda Sipayung menyebutkan bahwa Peraturan Baris Berbaris yang digunakan di lingkungan Pramuka ada dua macam yakni Baris berbaris menggunakan tongkat dan
tanpa tongkat. “Untuk baris berbaris menggunakan tongkat memiliki tata cara tersendiri di lingkungan Pramuka, Adapun baris berbaris tanpa menggunakan tongkat mengikuti tata cara yang telah diatur dalam Peraturan Baris Berbaris milik TNI/POLRI,”jelasnya Sementara itu Kepala sekolah MTS Nahdhatus Sibyan Ibu Labzian Spdi Mpd.
menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu melaksanakan pelatihan PBB kepada seluruh muridnya. “Sehingga para siswa/siswi memahami dan mengerti serta dapat melaksanakan baris berbaris dengan benar dan tertib serta dapat menciptakan kondisi organisasi kepramukaan yang Kompak dan disiplin,”tandas kepala sekolah tersebut (Penrem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *