Berita utamaBisnis&EkonomiRohul

Uang Palsu Beredar Di Pasar Moderen, Pasir Pengaraian Rohul

99pasar-modern-pasir-pengaraian-rohul
Rokan Hulu, Riau Andalas.com– Sejumlah Pedagang di Pasar Modern Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai resah dengan beredarnya uang palsu Baru baru ini

Kebanyakan pedagang mengakui uang palsu yang banyak beredar mulai pecahan Rp20 ribu dan pecahan Rp50 ribu.

 Menanggapi pengakuan pedagang soal uang palsu, Menager Divisi Pasar Modren Pasir Pengaraian, Rinto Ari Suswoyo, Selasa (17/5/2016)di ruang kerjanya membenarkan keresahan pedagang tersebut.

 Diakuinya, temuan uang palsu oleh pedagang terjadi sejak satu bulan lalu. Namun, belum ada pedagang mengetahui identitas oknum yang mengedarkan uang palsu dengan cara berbelanja.

Rinto mengatakan temuan uang palsu baru terungkap saat pihaknya menyetor uang ke Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Pasirpangaraian berlokasi di Pasar Modern.

Mengetahui ada uang palsu, sambung Rinto, pihak pengelola kemudian memusnahkan uang palsu sebagai antisipasi agar tidak beredar kembali di masyarakat.

Diakuinya, pihak pengelola sudah mengimbau seluruh pedagang dan juru parkir untuk mengantisipasi uang palsu dengan melakukan 3D (dilihat, diraba, dan diterawang). Ungkapnya

Rinto meminta pedagang segera melaporkan jika mengindikasi atau mengetahui beredarnya uang palsu ke petugas, sehingga oknum itu segera diamankan untuk dimintai keterangan. Bila terbukti mengedarkan uang palsu, yang bersangkutan akan diserahkan ke pihak berwajib.

Meski sudah mengetahui tidak sedikit uang palsu beredar di Pasar Modern, namun hingga kini pihak pengelola belum melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian. ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *