Walikota Wacanakan Wisata ‘’Bus Air’’ Mirip Wisata di Thailand

Foto 1

BUS AIR: Walikota Pekanbaru memberi kata sambutan saat loncing kapal bus air, yang diwacakan menjadi ikon wisata air mirip wisata air di Thailand. (Foto:Humas Pemko).

 

Pekanbaru, Riauandalas.comLouncing “bus air” untuk warga terisolir yang diadakan di pelabuhan Sungai Duku, Kota Pekanbaru, Kamis (29/10), Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, mengatakan bantuan dari kapal  Kementrian Perhubungan Republik Indonesia pada tahun 2014, silam, bakal diwacanakan selain alat jasa transportasi, juga sebagai objek wisata di Kota Pekanbaru, yang mirip wisata laut di negara Thailand.

BUS AIR: foto 2

BUS AIR: Walikota Pekanbaru  usai memberi sambutan langsung menuju kapal bus air yang akan louncing mengunjungi Desa Okura dan bebera rute perjalan di aliran sungai Siak. (Foto:Humas Pemko).

“Didalam Undang – undang tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan darat, air, dan udara merupakan pelayanan untuk masyarakat, pemerintah memberikan subsidi. Pemerintah daerah harus menyediakan fasilitas pelayanan yang tersedia, dan nyaman. Ini adalah service pelayanan sebagai amanah undang – undang tadi. ” Sebut Walikota Pekanbaru dalam kata sambutannya.

IMG_8794

BUS AIR: Kapal bus air bersandar di pelabuhan Sungai Duku. (Foto:Humas Pemko).

Antara biaya operasi dan biaya pendapatan, lanjut Walikota Pekanbaru, akan dihitung bersama dinas terkait. “ Kami hitung bersama Dinas Perhubungan. Kira – kira berapa? Misalnya sekarang Rp15000 tetapi 5000 dibantu oleh pemerintah. Tiket, normalnya adalah 40000 ribu, selebihnya disubsidi pemerintah. Kita berharap armada ini tidak satu saja.” Kata Walikota Pekanbaru.

foto 3

BUS AIR: Walikota Pekanbaru foto bersama didalam kapal bus air saat louncing menuju Desa Okura. (Foto:Humas Pemko).

Seperti diketahui, ‘’bus air’’ yang di louncing Walikota Pekanbaru untuk warga pinggiran sungai siak dan rute perjalanannya dari pelabuhan Sungai Duku, Rumbai Pesisir, Okura, Kawasan PLTG dan Melebung.

foto 5

BUS AIR: Walikota Pekanbaru tiba di Desa Okura. Tampak disambut warga. (Foto:Humas Pemko).

“Ini juga menjadi pilot project wisata air. Disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, dan bisa dijadikan wisata bagi masyarakat. Nanti kita bisa membuat paket wisata. Nanti bagaimana mengemas pariwisata, nanti ada restoran berjalan. Ibarat kota Bangkok (Thailand) norpologinya sama.  Apalagi, terang benderang lampu – lampu PLTg seperti dilaut jadi dijadikan paket wisata itu nanti. ” Jelas Walikota Pekanbaru.

Walikota diatas bus air

 

BUS AIR: Tampak kapal bus air sedang membawa penumpang yang ikut saat louncing melintas kala itu berada di areal PLTG. (Foto:Hartono/Hen)

 

 

 

 

 

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota Wacanakan Wisata ‘’Bus Air’’ Mirip Wisata di Thailand"