Berita utamaRiauRohul

JCH Rokan Hulu Laksanakan Arba’ien Dengan Khusu’

ROKAN HULU,RIAUANDALAS.COM– (KEMENAG) Jamaah Calon Haji (JCH) Kab Rohul sebanyak 224 orang, yang saat ini berada di Madinah Al-Munawwarah, dengan khusu’ melaksanakan Arba’ien, yakni sholat berjamaah sebanyak 40 waktu di Masjid Nabawi Madinah, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan ibadah haji, sebelum pelaksanaan umrah dan wukuf di Arofah.
 
Selain daripada itu, para JCH juga melakukan ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW yang  berdampingan dengan makam Khulafaurrasyidin pertama Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Khulafaurrasyidin kedua Amirul Mukminin Umar bin Khattab, yang dilanjutkan dengan ziarah ke pemakaman Baqi’, dimana banyak sahabat yang dimakamkan di tempat itu.
 
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Selasa (1/9/2015) di kantornya Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah, Kota Pasir Pengaraian, setelah mendapat laporan dari Tim Penyelenggara Haji Daerah (TPHD) Helfiskar SH MH dari Madinah.
 
Dikatakannya, para JCH Rohul yang tergabung dalam kloter II Embarkasi Batam bersama dengan JCH Bengkalis itu, telah melakukan ziarah atau kunjungan ke Bukit Uhud, sebuah gunung tempat dilaksanakannya peperangan antara umat Islam melawan Kuffar Quraisy, termasuk tempat pemakaman para shuhada’ perang Uhud, salah satunya paman Nabi yang bernama Saidina Hamzah.
 
Bukan hanya itu, JCH Rohul juga sudah berkunjung ke Masjid Qiblatain, Masjid Quba Masjid pertama yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW, kebun kurma yang terkenal dengan kurma nabinya, pasar Madinah, dan tempat-tempat lainnya, yang merupakan obyek wisata religi di Madinah.
 
Helfiskar juga melaporkan bahwa kondisi JCH Rohul, Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat wal afiat, tidak ada satupun yang dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah, sekalipun ada sebahagian kecil yang kelelahan, akibat perjalanan jauh sekitar 8 jam dari Batam menuju Madinah.
 
Ahmad Supardi menjelaskan bahwa masih ada satu JCH Rohul yang masih tertinggal di asrama haji Batam, atas nama Mahmud Dolli bin Montok dari Rambah Hilir, sebab visanya belum keluar. Diharapkan hari ini bisa keluar visanya dan besok hari Rabu, (2/9/2015) diharapkan dapat diberangkat menuju Madinah.***(Mhsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *