Berita utamaPekanbaru

Wakil Walikota Halal bi Halal Dengan Majelis Salimah kota Pekanbaru

Pekanbaru,Riauandalas,– Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si halal bi halal sekaligus membuka untuk dimulainya kembali wirid majelis salimah kota pekanbaru di rumah dinas wakil walikota pekanbaru, minggu ( 30/08 ). Dan kegiatan ini dihadiri juga oleh dewan pembina Majelis Salimah Kota Pekanbaru Indria Rita Ayat,S.Pd dan seluruh pengurus Majelis Salimah tingkat kecamatan sekota pekanbaru.

Wakil Walikota mengucapkan Alhamdulillah, bahwa kita masih diberi Allah nikmat sehingga kita masih bisa berkumpul di rumah dinas wakil walikota pekanbaru, dan semoga Allah selalu memberikan keberkahan untuk majelis salimah ini. Silaturahmi artinya tali persahabatan atau tali persaudaraan, sedangkan bersilaturahmi yaitu mengikat tali persahabatan. Jadi, untuk mengikat tali persahabatan itu kapan saja waktunya, dan tidak boleh diputuskan, harus dilanjutkan oleh anak dan keturunannya. Kita pun sebagai umat Islam telah diperintahkan oleh Allah SWT untuk menjaga hubungan silaturahmi (Q.S. An-Nisaa: 1). Sebagai umat Islam, perintah Allah SWT itu harus dipatuhi. Orang yang mematuhi perintah Allah SWT itu adalah orang yang bertakwa. Takwa artinya terpeliharanya sifat diri untuk tetap taat dan patuh melaksanakan perintah Allah SWT serta menjauhi segala apa yang dilarang-Nya. 10 manfaat Silaturahmi menurut Abu Laits Samarqandi, yaitu:
1. Mendapatkan ridho dari Allah SWT.
2. Membuat orang yang kita dikunjungi berbahagia. Hal ini amat sesuai dengan sabda Rasulullah SAW, yaitu “Amal yang paling utama adalah membuat seseorang berbahagia.”
3. Menyenangkan malaikat, karena malaikat juga sangat senang bersilaturahmi.
4. Disenangi oleh manusia.
5. Membuat iblis dan setan marah.
6. Keberkahan usia.
7. Menambah banyak dan berkah rejekinya.
8. Membuat senang orang yang telah wafat. Sebenarnya mereka itu tahu keadaan kita yang masih hidup, namun mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka merasa bahagia jika keluarga yang ditinggalkannya tetap menjalin hubungan baik.
9. Memupuk rasa cinta kasih terhadap sesama, meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan, mempererat dan memperkuat tali persaudaraan dan persahabatan.
10. Menambah pahala setelah kematiannya, karena kebaikannya (dalam hal ini, suka bersilaturahmi) akan selalu dikenang sehingga membuat orang lain selalu mendoakannya. Dan Pengurus Majelis Salimah yang ada disetiap kecamatan yang ada di kota pekanbaru diharapkan selalu dapat memberikan kebaikan buat masyarakat kota pekanbaru dimanapun berada, sehingga masyarakat madani yang kita cita-citakan terwujud di kota pekanbaru yang tercinta ini,tegas Wawako. ( Humas Pemko,hfz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *