Barerskrim Polri,panggil penyidik KPK,Novel Baswedan

Tidak ada komentar 634 views

Jakarta – Bareskrim Polri membuka kembali kasus yang melibatkan penyidik KPK, Novel Baswedan, yang sempat menyeruak pada tahun 2012 lalu. Penyidik akan kembali memanggil sebab Novel tak hadir pada panggilan untuk diperiksa Jumat, (13/2) lalu.

“Itu sudah dipanggil Hari Jumat lalu tapi tak hadir dengan alasan,” kata Kabag Penum Polri Kombes Rikwanto di Mabes Polri, Rabu (18/2/2015). Rikwanto tak merinci kapan Novel akan dipanggil kembali.

Ditambahkan Rikwanto, penyidik akan kembali melayangkan panggilan untuk Novel. ‎”Akan dipanggil lagi. Nggak ada (agenda pemeriksaan Novel Jumat 20/2/2015-red) besok,” ujarnya.‎

Kasus ini menjerat Novel saat menjabat Kasat Reskrim Polda Bengkulu. Saat ditanya kenapa mengungkit lagi kasus ini, Rikwanto menjawab bahwa kasus ini memang belum ditutup.

‎”Kasus di Bengkulu tahun 2004, penganiayaan. Belum ditutup, kemarin kan terhenti karena kemelut waktu itu. Memang belum kadaluarsa,” tuturnya.

Kasus ini pernah kembali menyeruak pada tahun 2012, saat kasus Irjen Djoko Susilo digarap KPK, namun saat itu Presiden SBY memerintahkan agar Kapolri Jenderal Timur Pradopo menghentikan kasus itu.

Kali ini, di era kepemimpinan Kabareskrim Komjen Budi Waseso, kasus itu kembali digarap. Soal kasusnya yang kembali diusut, Novel mengaku tak kaget.

“Saya sudah sangat sadar bahwa ada resiko dalam menegakkan hukum, sehingga akan saya hadapi,” kata Novel saat berbincang.

Editor:hendri

Sumber:Detik.com

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Barerskrim Polri,panggil penyidik KPK,Novel Baswedan"