WPR Antarkan Bantuan Duka Keluarga Alm Afdal Aulia ke Pasaman

45 views

PASAMAN, Riauandalas.com – Wartawan Parlemen Riau (WPR) DPRD Riau tuturt berduka atas meninggalnya sahabat se profesi Afdal Aulia yang tutup usia di RS Lubuksikaping, Pasaman, Sumatra Barat pada Senin (4/1/2021) sekitar pukul 07.30 WIB lalu.

Tak pelak duka mendalam dirasakan wartawan DPRD Riau atas meninggalnya wartawan senior yang lama bertugas di Bengkalis itu.

Para insan pers pun sepakat mengumpulkan sumbangan duka untuk sedikit membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Partisipasi rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam wadah WPR DPRD Riau untuk membantu keluarga Alm Afdal Aulia cukup tinggi. WPR juga bergerak mengundang partisipasi mitra di lingkungan DPRD Riau, seperti anggota DPRD Riau, Sekwan, para Kabag, Kasubag, hingga staf dan keluraga besar DPRD Riau.

Hingga Jumat (8/1).
Ketua WPR Edi Gustien pun berinisiatif mengantar langsung sumbangan itu rumah duka di Jalan Proklamasi Lubuksikaping, Pasaman.

Bersama Bidang Sosial WPR Bustami Ramzi dan Omeng Rohman, Jumat malam (8/1) berangkat dari Pekanbaru menuju Lubuksikaping, Pasaman.

Semalaman menempuh perjalanan, ratusan kilometer, mereka tiba di rumah duka, Sabtu pagi (9/1) sekira pukul 10.00 WIB.

Kedatangan sahabat karib alm ini disambut haru oleh istri almarhum Dewi bersama dua putri kembarnya. Sembari menyampaikan duka, Edi juga memberikan titipan sumbangan duka kawan-kawan WPR dan mitra di DPRD Riau.

”Ini dari kawan-kawan WPR dan mitra yang kenal dengan almarhum semasa hidup. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” sebut Edi.

WPR tidak sendiri, ternayat dirumah duka disaat bersamaa rombongan perwakilan PWI Bengkalis juga turut datang melayat lewat ketuanya Alfis.

Kepada rombongan, istri almarhum Afdal Aulia juga turut menyampaikan permohonan maaf jika selama bergaul ada silaf dan salah untuk dapat dimaafkan.

”Mewakili almarhum, kami keluarga ucapkan terimakasih dan juga mohon dimaafkan. Jika selama kenal dan bergaul ada salah dan silaf yang dilakukan almarhum. Sampaikan juga pada kawan kawan di Bengkalis dan Pekanbaru untuk memaafkan ayah si kembar,”ucap Dewi istri almarhum.

Usai melayat dirumah duka, WPR DPRD Riau dan PWI Bengkalis bersama berziarah ke peristirahatan terakhir almarhum Afdal Aulia. Doa pun dipanjatkan di pusara Alm yang tanahnya masih merah itu.
WPR juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Riau, Sekwan DPRD Riau, para Kabag, anggota WPR serta pihak-pihak lain yang telah menyisikan sedikit rezeki untuk uang duka bagi isteri almarhum Afdal Aulia (anggota WPR) dan keberangkatan WPR ke Lubuksikaping, Pasaman untuk menyerahkan uang duka. ”Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelapangan rezeki dan kesehatan bagi kita semua..amiin,” ucap Edi.

Selamat jalan sahabat, selamat jalan kawan, Semoga engkau Husnul Khatimah. Kami nanti juga akan menyusul engkau menghadap janji Allah itu.(bustami)