Semester I Realisasi APBD Riau Masih dibawa 50 Persen

 

PEKANBARU,Riauandalas.com- Hingga kini realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2019 semester I masih dibawa angka 50 persen. Yaitu keuangan 38 persen dan fisik 44 persen. Kendati demikian Pemprov Riau tetap optimis perealisasian mencapai target sampaikan akhir tahun sebesar minimal 90 persen.

Informasi tersebut, disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Setdaprov Riau, Indra SE, Selasa (16/7) di kantor gubernur Riau. Jika penyerapan APBD tersebut terus berjalan yang terus menunjukan perkembangan dan peningkatan

Pencapaian tersebut katanya, juga masih sama dengan bulan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana peningkatan itu akan terlihat pada akhir tahun setelah berbagai kegiatan juga sudah masuk 90 persen dari berbagai intasi atau OPD lingkungan Pemprov Riau.

“Yang jelas kita optimis, karena sekarang realisasi fisik sudah di atas 40 persen. Sesuai pengalaman sebelumnya juga seperti ini, tapi di akhir tahun langsung kelihatan karena kegiatan banyak yang sudah terealisasikan,” jelasnya.

Akhir tahun itu maksudnya, diperkirakan mulai Agustus dan September karena saat ini yang sifatnya kontruksi banyak yang baru selesai lelang. Maka itu untuk penyerapan belum begitu nampak peningkatannya.

Ia mengakui, untuk pencapaian target ini belum bisa menggambarkan, namun sesuai perjalanan saat ini bisa sama dengan tahun sebelumnya yaitu menimal di atas 90 persen.

“Kalau kita sebut angka pasti memang sekarang belum bisa, karena kita masih tahap penyusunan APBD Perubahan. Nanti di situ akan ada pergeseran dan rasionalisasi, setelah itu baru kita bisa targetkan yang benar fix berapa target kita APBD sampai Desember,” tuturnya.(dre)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Semester I Realisasi APBD Riau Masih dibawa 50 Persen"