Masyarakat Peduli Rohul  Minta Bupati Sukiman Tidak Terlibat Lelang Proyek

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Diperkirakan 20 an massa tergabung Masyarakat Peduli Rokan Hulu (MPR), gelar aksi damai ke Kantor Bupati Rohul serta Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohul, Kamis (24/5/2018)‎ siang.

Aksi damai diawali di Kantor Bupati Rohul, dan mendapat pengawalan dari puluhan personel Polres Rohul dan Satpol PP Rohul. Orator aksi‎ Wikki Yuliandra juga Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, sampaikan 7 poin pernyataan sikap.

MPR mengimbau kepada Bupati Rohul H. Sukiman, agar tidak terlibat dalam lalu lintas lelang proyek di Rohul dan bersikap netral. Kedua, meminta Bupati evaluasi Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul sebelum didefenitifkan.

Kemudian, meminta Bupati agar cepat merealisasikan janji-janji politik sesuai dengan visi misi “Membangun Desa Menata Kota” yang sampai hari ini belum maksimal, atau terealisasikan dengan baik. Poin empat, meminta Bupati Sukiman ikut dukung penegakan hukum di Rohul, terutama kasus korupsi. Ke lima, MPR minta Pemkab Rohul menciptakan lapangan kerja yang layak bagi masyarakat Rohul.

Poin enam, tingkatkan mutu pelayanan kesehatan dan pelayanan publik lainnya di Kabupaten Rohul, dan ke tujuh meminta Bupati Rohul prioritaskan putera daerah.

“Kita bukan benci dengan pejabat, namun kami ingin Rohul dipimpin orang-orang yang bersih, dan peduli dengan kesejahteraan rakyat. Ini semua untuk rakyat Rohul,” ucap Wikki dengan lantang dalam orasinya.

Saat aksi di Kantor Bupati, massa MPR diterima Asisten III Bidang Administrasi Setdakab Rohul H. Helfiskar SH, MH, Kabag Hukum Setdakab Rohul Edi Suherman‎, Kepala Satpol PP Rohul Andianto SH, dan Plt Kabag Umum Setdakab Rohul merangkap Kabag Protokoler dan Perlengkapan Setdakab Rohul Soni Efrinal.

Pernyataan sikap yang sudah ditandatangani Korlap aksi, kemudian diserahkan ke Kabag Hukum Setdakab Rohul untuk diserahkan kepada Bupati Rohul Sukiman.‎

Setelah meninggalkan kantor Bupati, MPR melanjutkan ke Kantor Kejari Rohul, massa MPR meminta Bupati Rohul Sukiman segera merealisasikan janji-janji politiknya dan tidak berpihak terhadap praktik korupsi.***( Alfian)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Masyarakat Peduli Rohul  Minta Bupati Sukiman Tidak Terlibat Lelang Proyek"