Bupati Rohul Beserta Rombongan Hadiri di Syukuran Di Desa Bangun Jaya  

ROKAN HULU,Riauandalas.com– Masyarakat Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (12/7/2018) siang, ikut merayakan syukuran atas prestasi tingkat nasional yang baru diraih desa tersebut baru baru ini.

Dimana, prestasi membanggakan yang diraih Desa Bangun Jaya yakni Prakarti Madya III Tingkat Nasional Pelaksana Pola Hidub Bersih dan Sehat (PHBS) Kategori Kabupaten 2018, pada puncak peringatan Harganas tingkat nasional XXV tahun 2018 di Manado, Sulawesi Utara.

Guna merayakan prestasi tingkat nasional, masyarakat Desa Bangun Jaya gelar syukuran yang dihadiri Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Pj Sekda Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos. M.Si, Wakil Ketua TP PKK Rohul, Anggota DPRD Kabupaten Rohul Alpasirin.

Juga hadir Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setiyanto, Camat Tambusai Utara Mastur, Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi SH, MH,‎ para Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Rohul, Kades Bangun Jaya, Yusrianto, dan Ketua TP PKK Kecamatan Tambusai Utara, Ketua TP PKK Desa Bangun Jaya, termasuk para Ketua TP PKK se- Tambusai Utara, dan para kepala desa-se Tambusai Utara.

Ketua TP PKK Desa Bangun Jaya, Neni Wahyuni mengatakan, bahwa banyak perjuangan dilakukan masyarakat yang bekerjasama dengan instansi hingga desanya bisa meraih juara di Lomba PHBS tingkat nasional.

Jelasnua, dimana semua kesuksesan yang diraih desanya tidak terlepas dari campur tangan Camat Tambusai Utara sebelumnya Zulhendri, dan Camat baru Mastur, termasuk TNI dan Polri, serta dinas terkait di lingkungan Pemkab Rohul.

Diakui Neni, dirinya bersama ibu PKK Desa Bangun Jaya juga bekerjasama dan turun langsung ke masyarakat, dengan sistem door to door untuk mensosialisasikan pentingnya PHBS, dan menerapkan hidup bersih dan sehat.

Atas prestasi yang diraih, Neni berterima kasih ke Tim Penggerak PKK kecamatan Tambusai Utara dan tentunya Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul yang terus mensupport desanya selama ini.

Sementara itu, Kades Bangun Jaya Yusrianto, juga banyak terima kasih kepada Bupati Rohul Sukiman dan dinas terkait yang ada, karena telah‎ banyak membantu desanya hingga bisa meraih juara di tingkat nasional.

Jelas Yusrianto lagi,  dirinya juga sangat berterima kasih dengan keterlibatan dari TNI dari jajaran Kodim 0313/ KPR dan Polri dari jajaran Polres Rohul karena sudah ikut membangun desanya‎menjadi lebih baik lagi.

Bupati Rohul H. Sukiman, juga sangat mengapresiasi Desa Bangun Jaya yang menjadi juara diajang Lomba PHBS tingkat nasional tahun 2018. Ia mengharapkan prestasi yang diraih Desa Bangun Jaya ditiru oleh desa-desa lain atau kecamatan lain yang ada di Rohul.

Kata Bupati Sukiman, bahwa kunci keberhasilan tidak terlepas dari kebersamaan dan sikap kegotongroyongan, serta jeri payah masyarakat. Ia meminta sikap gotong royong terus ditingkatkan di pedesaan, sehingga seluruh desa di Kabupaten Rohul menjadi desa yang terbaik ke depannya.

“Juara tiga tingkat nasional, Prakarti Madya III yang diraih, merupakan hasil dari jerih payah masyarakat yang bekerjasama mulai tingkat desa, termasuk Bhabinsa, Babinkamtibmas, Danramil, Kapolsek, Camat bersama Kades, bekerjasama membuat desa ini berprilaku bersih dan sehat,” tegas Bupati Rohul.

Katanya lagi, bahwa keberhasilan yang diraih Desa Bangun Jaya juga tidak terlepas dari keterlibatan dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan untuk bidang kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang melakukan peningkatan infrastruktur di desa.

“Karena itu, mari tetap kita jaga. Untuk desa-desa lainnya, kecamatan‎-kecamatan lain di Rohul agar mencontoh prilaku sehat dan bersih itu seperti apa yang dilakukan Desa Bangun Jaya,” harap Bupati.

Bupati Rohul Sukiman sangat bersyukur, karena ada tiga juara tingkat nasional dan tingkat provinsi yang diraih Kabupaten Rohul di bulan Juli 2018.‎Pertama juara pertama pada Lomba Kelompok BKR yang diraih Desa Kota Baru, Kecamatan Kunto Darussalam.

Kemudian, juara tiga lomba ber-PHBS tingkat nasional, dan ketiga juara pertama Parade Tari Daerah tingkat Provinsi Riau diraih Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rohul. Pada Agustus 2018, Disparbud Rohul akan mengikuti ‎Parade Tari Daerah tingkat nasional di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII.

“Prestasi dan penghargaan yang diraih,semuanya tentunya atas kehendak tuhan, kita hanya bekerja sesuai kemampuan, kemudian yang paling menonjol kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat,” kata Sukiman.

Diakui Bupati Sukiman, untuk desa yang berprestasi‎ tentunya akan terus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

Sebelum syukuran ditutup, Bupati Rohul Sukiman bersama Pj Sekda‎ Rohul Abdul Haris Lubis diberi kesempatan untuk menghibur masyarakat Desa Bangun Jaya dengan beberapa lagu. Dan acara ditutup dengan makan bersama.

***(Alfian Tob)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rohul Beserta Rombongan Hadiri di Syukuran Di Desa Bangun Jaya  "