Babinsa Kempas , Serda Mardia Aktif Bantu Petani

Tidak ada komentar 180 views
example banner

Serda Mardia Aktif Bantu Petani di Kelurahan Kempas Jaya

TEMPULING – Babinsa Kelurahan kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Serda Mardia sebagai anggota Koramil 03/Tempuling, Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan panen padi bersama dengan masyarakat, Rabu, (20/03/2019).

Kegiatan yang dilakukan Personel Koramil 03/Tempuling ini merupakan suatu wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat. Serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan dan Swasembada pangan diwilayah Teritorial Koramil 03/Tempuling.

Serda Mardia menyampaikan, tanaman padi merupakan suatu peran yang strategis dalam membangun perekonomian warga yang memang sebagian besar warga Indonesia menggunakan makanan pokoknya berasal dari beras.

“Para petani secara maksimal bercocok tanam terutama padi, sehingga kedepan dapat menghasilkan panen padi yang lebih melimpah, serta berkualitas lebih baik dari sebelumnya,”harap Serda Mardia

Sementara itu, warga Kelurahan Kempas, Bapak Paidi mengatakan, dengan adanya kegiatan Babinsa selaku pendampingan dan pengawasan dalam pertanian Alhamdulillah panen padi pada tahun ini tidak mengecewakan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang telah membantu bersama penyuluhan pertanian, sudah memperhatikan dan pengawasan dibidang pertanian selama ini, sehingga kami selaku petani dapat menanam dan memanen itu semua berkat arahan dan bimbingan,” ucap Paidi.

Dijelaskannya, dengan keterlibatan anggota TNI dibidang pertanian, diharapkan bisa menghasilkan gabah yang banyak. Serta pada musim tanan kedepan para petani dapat mengembangkan metode yang diberikan oleh penyuluhan pertanian.

Editor : Roy

Laporan: Adp