Berita utama

Dalam Rangka Hari Perhubungan Nasional, KSOP BAA Lakukan Bersih Bersih

Rokan Hilit, Riau Andalas Com – Dalam Rangka Hari Perhubungan Nasional 17 September 2021 Kantor Kementrian Perhubungan Di Retorat Jendral Perhubungan Laut Kantor Ke Syahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Bagan SiapiApi melakukan perbersihan lingkungan, kantor dan Pelabuhan, Jum’at 17 September 2021.

 

Selain hari Perhubungan Nasional tepatnya setiap 17 September, KSOP Bagan SiapiApi juga setiap hari Kamis tetap melakukan bersih bersih, sebagaimana disebut Kamis bersih.

 

Dalam giat bersih bersih itu bukan hanya kantor dan lingkungan ataupun pelabuhan saja melainkan dilakukan dipinggiran sungai dengan cara mengutip sampah di masukan kedalam Pelastik untuk dikumpulkan Ke KSOP BaganSiapiApi.

 

Sesampainya di KSOP Bagan SiapiApi sampah yang terkumpul semua dengan terbungkus plastik asoy diangkut menggunakan mobil takung dibawa ketempat buangan sampah Diareal Batu enam, Kecamatan Bangko.

 

kepala kantor Ksop Bagansiapiapi Suyatno,ST,MM melalui Mursalin.SE petugas Status hukum dan sertifikasi kapal mengatakan perbersihan yang dilakukan pihaknya itu merupakan rangkaian Hari Perhubungan Nasional pada Tahun 2021.

 

Namun setiap hari Kamis pihaknya tetap juga melakukan bersih bersih kantor, lingkungan dan Pelabuhan yang ada.

 

“Harapan kami giat bersih bersih ini ada manfaatnya bagi masyarakat karena Kebersihan ini juga merupakan sebagian dari iman, kantor bersih tentunya jiwa bersih, Jadi kita harus tanamkan dari sekarang,”Paparnya.

Kata Mursalin terlepas dari giat bersih bersih yang juga dilakukan pihaknya setiap Kamis pihaknya juga melakukan kegiatan olahraga  yang berada dibelakang kantor untuk menghindari dari kenakalan remaja.

 

“Hal ini kami lakukan agar para generasi muda mudi bisa terhindar dari peredaran narkoba, sebab narkoba ini sangat merusak, Alhamdulillah lapangan volly kita ini juga untuk umum yang mana selama ini pemuda pemuda juga datang,”Imbuhnya Di Lokasi.

 

Menurut Mursalin kegiatan olahraga dibelakang kantor tu lapangan volly yang sudah ada akan dijadikan lapangan bola Futsal. Tidak hanya bola futsal KSOP BaganSiapiApi setiap hari Jum’at melakukan Wiritan dikantor.

 

“mudah mudahan adanya lapangan futsal kita ini nanti para pemuda dan pemudi bisa terhindar dari kenakalan termasuk peredaran narkoba,”Tutupnya.(Said)***