Berita utama

Pencari Udang Di Rohil Diduga Diterkam Buaya

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Jum’at 02 April 2021 sekira pukul 07.00 wib, datang Salah seorang Bernama Rahmat Hidayat (26) Warga Labuhan Tangga Besar melaporkan Ke Polairud Polres Rokan Hilir bahwa ada korban diterkam buaya atau ditangkap buaya di Sungai Batu, Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir.

Korban Yang diduga diterkam atau dimakan buaya itu DEDI  ( Dalam Pencarian ) Umur 30 Pekerjaan : Nelayan, Laki-laki, Alamat : Jln.Arrahman RT.03 / RW.03 BT.8 Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamtan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Menurut keterangan Saksi Rahmat Kamis 01 April 2021 Sekira Pukul 20,30 Wib Bahwa Korban Dedi Bersama Saksi Zainaris Dan Remianto berangkat dari rumah menuju tangkahan Perairan BT.8 menuju Sungai Rokan untuk melakukan pencarian udang.

sekira pukul 21.30 wib mereka kearah Perairan Tanjung Pulau Tuan Syekh, sesampai di Tanjung Pulau Tuan Syekh itu kipas boat lepas dan tenggelam dan kemudian korban bersama berhenti dan melempar jangkar.

Selanjutnya korban dan saksi mencoba untuk menghubungi masyarakat untuk mintak pertolongan, kemudian boat korban dan saksi di tarik menuju tangkahan BT.8.

sebelum sampai di tangkahan BT.8 Korban dan saksi mintak diturunkan di Perairan Sungai BT.7 tepatnya didepan kantor Makodim 0321 Rohil. Sekira pukul 23.00 wib korban dan saksi turun di Perairan BT.7  tepatnya di depan Tangkahan Makodim 0231 dan Saksi lainnya menuju tangkahan BT.8 Untuk mengantarkan boat yang rusak tersebut.

kemudian korban bersama saksi turun ke pinggir Sungai Rokan untuk melakukan pencarian udang, selanjutnya korban melihat ke tengah ada cahaya senter dan korban beserta saksi berprasangka bahwa cahaya senter menuju tangkahan BT.8.

Sekira pukul 00.15 korban dan saksi bermaksud pulang dan naik kedarat melewati Sungai BT.7 kearah tangkahan Makodim 0231, beberapa saat kemudian saksi RAHMAT dan korban DEDI  naik ke tangkahan tetapi beberapa langkah dari sungai BT.7 tiba – tiba saksi mendengar suara korban mintak tolong dan mengatakan ” Allahuakbar”

kemudian saksi menoleh ke belakang dan saksi hanya melihat tangan kiri korban memegang sesuatu untuk pegangan tetapi tidak terjangkau. selanjutnya saksi mengarahkan senter kearah korban mintak tolong tersebut dan melihat gelombang dan cahaya senter milik korban mengapung naik turun didalam air tersebut.

kemudian korban meminta pertolongan menuju kantor Makodim 0321, sekira pukul 07.15 wib saksi datang ke kantor Satuan Polisi Perairan untuk membuat laporan..

Atas laporan tersebut Polairud Polres Rohil saat ini bersama tim SAR masih melakukan Pencarian Di TKP.(Said/***