Berita utama

Memperingati Isra’ Mi’raj Binmas Polres Rohil Dan Kapolsek Rimba Melintang Gelar Tabligh Akbar

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kasat Binmas Polres Rokan Hilir dan Kapolsek Rimba Melintang Amanakan Pelaksanaan Tabligh Akbar Memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar MUHAMMAD SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Minggu, 21 Maret 2021 Sekira pukul 20:00 WIB.

Giat Tabligh Akbar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar MUHAMMAD SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H itu berlangsung di Masjid Raya Al Munawwarah Kec. Rimba Melintang Jl. Lintas Bagan Siapi Api Kecamtan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Dalam pelaksanaan Tabligh Akbar tersebut diperkuat personel PAM oleh Polres Rohil Yang Di Pimpin oleh Kasat Binmas Polres Rohil KOMPOL MUNIFAL Sebanyak 14 Personel, Polsek Rimba Melintang yang dipimpin Kapolsek Rimba Melintang IPTU M SODIKIN SH sebanyak 7 Personel, Koramil 05 Rimba Melintang yang dipimpin oleh Danramil 05 Rimba Melintang KAPTEN CZI A. PANJAITAN sebanyak 7 Personel, danPuskesmas Rimba Melintang Sebanyak 4 Orang personel.

Tabligh Akbar Memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar MUHAMMAD SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini turut dihadiri oleh Camat Rimba Melintang WAKID NUGRAHA S.PD , Lurah Rimba Melintang ISKANDAR SE, Ketua Masjid Raya Al Munawwarah H. T. AHMAD ZAINAL, Ketua Hijrah Community Sdr. AFRIZAL, Ketua Suluk/ Morsik Rimba Melintang KH. MAKSUM, Anggota Hijrah Community, Tokoh Agama, Tomas dan Toda Kecamtan Rimba Melintang, dan Undangan dan Masyarakat -/+ 250 orang Dengan Kapasitas Masjid -/+ 500 orang.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH Saat Dikonfirmasi mengatakan, Acara itu di awali dengan Pembacaan Tilawatil Al Quran oleh Syamsari S.Pd.

“Dilanjutkan dengan Kata Sambutan Ketua Masjid Raya Al Munawwarah H. T. Ahmad Zainal, dan Sambutan Camat Rimba Melintang Wakid Nugraha S.Pd,”katanya.

Kata Juliandi lagi, Kegiatan Tabligh Akbar Memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar MUHAMMAD SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H itu dengan penceramah KH. Tengku Zulkarnain bertujuan untuk memahami makna Perjuangan Rosullullah MUHAMMAD SAW.

“Kegiatan selesai pada pukul 11:30 WIB dan selama giat berlangsung situasi terdapat aman dan kondusif. Pelaksanaan telah mengikuti Protokol Kesehatan dengan mencuci tanangan, mengecek Suhu Setiap jamaah yang memasuki Majid dan Mewajibkan Memakai Masker,”Tutup AKP Juliandi SH.(Said)***