Berita utama

Maling Uang Dan Rokok Di Rumah Warga Ditangkap Polsek Panipahan Polres Rohil

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Tim Opsnal Polsek Panipahan Polres Rokan Hilir Tangkap Tersangka Resedivis Pencurian yang Kembali Mencuri di Rumah Warga.

Peristiwa itu terjadi berawal Selasa 16 Februari tahun 2021, Sekira pukul 20:00 WIB, pelapor (M. Daud 65thn) bersama dengan keluarga pelapor pergi keluar rumah untuk menghadiri Acara Keluarga yang diadakan di rumah anak Pelapor beralamat di Jalan Bakti Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamtan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir.

Sekira pukul 22:00 WIB, Pelapor dan kedua Saksi beserta dengan keluarga Pelapor pulang ke rumah masing – masing. Setibanya di rumahnya yang beralamat di Jalan Masjid Raya Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamtan Pasir Limau Kapas pelapor melihat barang-barang milik Pelapor yang ada didalam rumah tersebut dalam keadaan berantakan.

kemudian Pelapor memberitahukan kepada Saksi Beli Buntari Nasution Als Sait dan Saksi Samsuddin Alias Isam, selanjutnya kedua saksi itu diatas langsung mendatangi rumah Pelapor dan melihat keadaan rumah tersebut, namun Pelapor juga melihat Pintu rumah bagian belakang/bagian dapur, Pintu ruang tengah dan Pintu Kamar Rumah Pelapor dalam keadaan Rusak pada bagian Engsel Pintu dan ada bekas congkelan.

Selanjutnya Pelapor mengecek barang-barang milik Pelapor, setelah Pelapor melakukan Pengecekan Pelapor melihat Barang-barang milik Pelapor ada yang hilang dari dalam Kamar rumah Pelapor berupa 6 (enam) bungkus Rokok merk “CLUB MILD”, 6 (enam) bungkus Rokok merk “SAMPOERNA”, 6 (enam) bungkus Rokok merk “DJIE SAM SOE” dan 6 (enam) bungkus Rokok merk “SURYA” serta Uang Tunai milik Pelapor sebesar Rp.800.000,- (delapan ratus ribu rupiah) hilang dari dalam kamar rumah Pelapor.

Kemudian Saksi yang bernama Imun yang merupakan Tetangga Pelapor ( Rumah Pelapor dan Rumah Saksi Imun posisinya bersebelahan) datang menemui Pelapor dan memberitahukan kepada Pelapor dan Saksi Sait dan Saksi Isam, yang mana Saksi Imun ada melihat Seorang laki-laki yang diketahui bernama Ega sedang duduk diteras depan rumah milik Saksi Imun pada Hari Selasa tanggal 16 bulan Februari 2021 sekira jam 18:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB.

Sekira pukul 21:15 WIB Saksi Imun melihat Pelaku Ega pergi dari teras depan rumah Saksi Imun dan berjalan mengarah ke rumah Pelapor namun Saksi Imun tidak mengetahui secara pasti kejadian Pencurian tersebut, Atas kejadian tersebut Pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panipahan guna Proses lebih lanjut.

Sehubungan dengan perkara tersebut diatas Pada hari Rabu tanggal 17 bulan Februari 2021 sekira pukul 11:00 WIB Kapolsek Panipahan memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Panipahan Aiptu Mujiono beserta dengan Team Opsnal Polsek Panipahan untuk melakukan Penyelidikan terkait terjadinya kejadian Pencurian tersebut diatas.

tidak beberapa lama kemudian Team Opsnal mendapat informasi dari Masyarakat bahwa Pelaku Ega telah diamankan oleh Masyarakat dan selanjutnya Team Opsnal Polsek Panipahan memastikan kebenaran informasi tersebut.

Setelah sampai di TKP, Team Opsnal Polsek Panipahan melihat Pelaku EGA telah diamankan oleh masyarakat, selanjutnya Team Opsnal Polsek Panipahan melakukan Interogasi terhadap Pelaku yang mengaku bernama Ruzi Hamsyah Alias Ega dan setelah dilakukan Interogasi, Pelaku Ruzi Hamsyah Alias Ega mengakui perbuatannya. Dan selanjutnya Pelaku Ruzi Hamsyah Alias Ega di bawa ke Polsek Panipahan guna Proses lebih lanjut.

Berdasarkan Data Dirangkum Kamis 18 Februari 2021, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan beberapa barang bukti (BB) hasil dari interogasi tersangka, yaitu 3 (tiga) bungkus Rokok merk “LUCKY STRIKE”, 1 (satu) bungkus Rokok merk “SAMPOERNA”, 1 (satu) buah Tang Penjepit terbuat dari besi dan gagangnya terbuat dari plastik warna merah, 1 (satu) buah Besi Pahat yang ujungnya berbentuk Pipih tanpa gagang, dan 1 (satu) buah Besi bulat yang panjangnya kurang lebih 1 meter dan ujungnya terdapat sebuah pisau,”Pungkas Juliandi.(Said)***