PemerintahanRohil

Walaupun PDP 6 Orang, Tetapi Saat Ini Rokan Hilir Masih Zona Aman Dari Terjangkit Virus Corona.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Hingga detik ini Rokan Hilir, masih di posisi aman warga terhindar dari penyakit virus corona atau covid 19, Tentunya semua itu tidak terlepas dari hasil jerih payah kerja keras dilakukan oleh Pemerintah sendiri melalui tim gugus tugas terdiri dari berbagai unsur elemen, dalam upaya pencegahan Pendemi Corona Ini.

 

Pencegahan yang dilakukan Pemerintah Daerah Rokan Hilir Itu salah satunya adalah mendirikan posko posko sebanyak delapan belas (18) Kecamatan, untuk antisipasi warga keluar masuk, dan melakukan cek kesehatan tubuh. Selain itu Pemerintah juga melalui tim gugus tugas melakukan patroli siang dan malam agar masyarakat tidak berkumpul ditempat keramaian.

 

Langkah langkah persuasif yang di ambil oleh Pemerintah Rokan Hilir ini sendiri bukan hanya sekedar patroli begitu saja melainkan mengingatkan dan menyerukan imbauan tegas kepada masyarakat supaya anjuran Pemerintah tetap dipatuhi, Seperti jaga jarak, selalu cuci tangan dan selalu menggunakan masker disaat keluar rumah.

 

Selanjut baru baru ini Pemerintah Rokan Hilir juga telah mendistribusikan bantuan bahan paket sembako kepada orang kurang mampu atau orang miskin sebanyak delapan belas (18) Kecamatan, tentunya ending ini tidak tertutup kemungkinan untuk mengurangi beban masyarakat itu sendiri.

 

Terakhir, Hari ini Selasa 19 Mei 2020, kondisi terkini terkait angka data Orang dalam pemantauan (ODP) dan Pasien dalam pengawasan (PDP) dari Jubir gugus tugas Pecepatan penanganan Covid 19. Secara komulatif Proses pemantauan 886 Orang dan Selesai pemantauan 6682 orang, Sedangkan PDP 6 Orang, totalitas adalah sebanyak 7568 Orang.

Sumber data, Juru bicara gugus tugas Covid 19, Ahmad Yusuf, S.Sos didampingi Plt Kadiskominfotiks Rokan Hilir, Hermanto S.Sos Dan DokPim Hasnul Yamin SE / Said***