PemerintahanRohil

Kondisi Jalan Darussalam Sinaboi Ini “Persis Sambal Belacan Lagi Di aduk”


Rokan Hilir Riau Andalas.Com – 
Jalan Kepenghuluan Darusalam Lintas Sinaboi Dumai ini terlihat sangat memperhatinkan, Melainkan juga jalan ini kalau diguyur hujan kondisi nya hancur dan mengakibat kan akses perekonomian warga terhambat, lantaran petani di kampung darussalam itu mengaksee hasil tanaman mereka melalui jalur darat tepat nya melintasi jalan becek itu “persis sambal belacan lagi diaduk’

Jalan ini tampak becek dan  terlalu sulit untuk di lewati bagi pengendara empat dan dua hingga para siswa siswi. Tidak hanya itu, Para petani setempat juga saat melansir kelapa sawit yang sehari-hari di lakukan malah terganggu dan tidak lancar, lantaran  mengangkut hasil panennya tidak sanggup melintas jalan itu karena licin dan berlumpur luar biasa, otomatis di perlukan kerja keras itu pun kalau sanggup.

Namun, ketika sedang datang waktu hujan mau tidak mau mereka beristrahat menunggu jalan kering untuk bisa di lewati mengangkut hasil panennya.


Sekira pukul 07.00 wib tadi pagi empat orang siswi SMP terpaksa pulang kerumah untuk ganti pakaiannya karena terpeleset kedalam lumpur beserta kendaraan yang di kendarainya, namun karena tekat dan niat tetap harus menuntut ilmu, setelah terpeleset siswa dan siswi itu tetap melewati jalan tersebut dengan kompak melepaskan kendaraannya ke daerah jalan yang kurang licin supaya kendaraannya bisa di kendarai kembali.

“Melihat kondisi jalan licin dan berlumpur ini ,sudah saatnya pemerintah daerah Rokan Hilir untuk memperbaiki dan membangun jalan tersebut.”Ujar IW.”kepada wartawan Senin 26 Agustus 2019, Tadi.

Menurut IW untuk sementara jalan Darusalam ini belum perlu di Aspal atau di Rigit cukup di sertu saja sudah lumayan supaya ketika hujan tidak lagi licin dan berlumpur. Ia berharap atas nama masyarakat sekitarnya agar jalan tersebut bisa di Sertu lantaran jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat tempatan untuk di gunakan aktivitas sehari-hari dalam tema menggangkut hasil panen petani terutama keladi, buah kelapa sawit dan sebagainya.

“Mudah-mudahan harapan kami ini bisa di respon oleh Pemerintah Daerah kabupaten Rokan Hilir dan instansi terkait sebagaimana jalan ini merupakan urat nadi kami yang pada umum warga Darussalam.”Harapnya.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *