PemerintahanRiauRohil

1,4 Triliun Lebih Penyerahan DIPA Tahun 2018,Di Terima Sekda Rohil.

BAGANSIAPIAPI, Riau Andalas com– Tepat Senin 18 Desember,Bupati Rokan Hilir yang diwakili Sekretaris Daerah H.Surya Arfan Msi menghadiri acara penyerahan Dipa Tahun 2018 (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman.

Tema kegiatan ini adalah “Memantapkan Pengelolaan Fiskal Untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Yang Berkeadilan”diadakan di Gedung Daerah Pauh Janggi jalan Diponegoro Pekanbaru.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan penyerahan Dipa secara simbolis oleh Presiden RI diIstana 6 Desember lalu,penyerahan DIPA 2018 ini dimaksudkan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di Daerah lebih cepat dan segera memberikan manfaat bagi masyarakat serta mendukung APBD 2018 untuk bisa disinergikan antara Pusat dan Daerah.

“Untuk kabupaten Rokan Hilir Tahun 2018 mendapat jumlah Rp 1.416.804.633.-Dengan peruntukan kegiatan DAU, DAK fisik maupun Nonfisik,serta Dana Desa,”Demikian disampaikan oleh Kabag Humas Dan Protokol Hermanto. S.Sos melalui Kasubag Asnul Yamin.SE,senin 18 Desember 2017 Di Bagan SiapiApi.

Besarnya peruntukan buat Dana Desa pada tahun 2018,lanjut Asnul merupakan komitmen pusat untuk memajukan daerah desa ebagaimana diharapkan untuk menjadi suatu kegiatan yang baik dan tepat sasaran.

“Dalam giat ini Hadir Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rahman, Wagubri H.Wan Thamrin Hasyim, Kepala Kantor Wilayah Keuangan Riau,para Forkopimda Riau, Bupati /Walikota se Riau dan para instansi terkait dana penerima Dipa 2018,”Paparnya.

Selain itu,Dilanjutkan pada siang hari nya Sekretaris Daerah H.Surya Arfan Msi mengahadiri rapat bersama Bupati dan Walikota se Riau di Polda Riau.

Asnul menerangkan,bahwa Rapat yang diadakan bersama Kapolda Riau dan jajaran juga disertai Video conference dengan Kapolri, Menteri Menteri terkait yang ada dijakarta. Kegiatan ini terlaksana di Aula Tribrata Polda Riau.

“Rapat tersebut dalam rangka Pemantapan Kesiapan pengamanan natal dan tahun baru 2018 di Provinsi Riau dan mensinergikan semua instansi terkait diseluruh daerah,”ujarnya.

Ditambakan,Adapun point yang menjadi pembahasan dalam agenda tersebut.yaitu,Terorisme,ketersediaan pangan dan standar harga bahan sembako serta pendistribusian nya dan Arus mudik dan balik,lantaran libur panjang 23-26 Desember 2017.

Kesempatan ini, lanjuta Asnul lagi,Hadir Wagubri H.Wan Thamrin Hasyim,Forkopimda Provinsi Riau, para instansi terkait, Bupati/Walikota atau yang mewakili.

“Sekretaris Daerah H. Surya Arfan Msi menyampaikan Pada forum ini juga dibahas masalah terorisme serta ketersediaan pangan dan standar harga dari bahan pokok berikut pendistribusian nya. Muda-mudahan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru nanti berjalan aman dan lancar, berkat koordinasi berbagai pihak terkait yang terlibat,”ucap nya.(By Humas dan Protokol/said)****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *