INHULingkunganPemerintahan

Peningkatan Jalan Airmolek – Japura Perlu Pengawasan Extra Ketat .


AIRMOLEK, Riau Andalas. com  -Peningkatan jalan Airmolek II — Japura yang selama ini memang sudah sangat diharap kan oleh Masyarakat Desa Petalongan Kecamatan Pasir Penyu dan Desa Sialang Jaya Kecamatan Lirik ,karena sudah puluhan Tahun jalan tersebut tidak pernah mendapat kan peningkatan jalan ,padahal sebelum nya jalan tersebut adalah jalan Lintas Padang Rengat dan juga Pekan Baru – Rengat ,namun sejak Jalan Lintar Timur dibuka ,akhir nya jalan Airmolek – Japura tidak menjadi jalan Umum lagi dan lama kelamaan menjadi terlantar ,demikian Kades Desa Petalongan dan Kades Sialang Jaya Samsir mengatakan kepada wartawan riauandalas.com di kediaman nya Desa Sialang Jaya .

Dia menambahkan ,dengan ditingkat kan nya Jalan Airmolek II — Japura dari jalan Tanah menjadi jalan Aspal ,sangat mengharap kan kepada semua pihak terkait seperti Consultan Pengawas dan juga dari pengawas Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Indragiri Hulu benar banar mengawasi secara Proforsional dan tegas ujar nya .

Karena kami dari Masyarakat tidak ingin jalan tersebut hanya sebatas dibangun saja ,arti nya sekarang dibangun tapi belum beberapa lama sudah rusak ,jelas Kades.
Karena PT Wahana Jaya Prima sebagai pelaksana peningkatan jalan tersebut hanya sebatas melaksanakan saja ,dan Perusahaan kan mau cari untung ,kalau bisa dapat untung besar ujar nya .

Jadi peran pengawasan sangat dibutuh kan dari semua pihak ,dan Perusahaan harus benar benar mengikuti sesuai dengan apa yang sudah dituangkan dalam Surat Perjanjian Kerja baik kepada Pelaksana pekerjaan maupun kepada Consultan Pengawas .
Dia juga mengatakan ,untuk pengawasan pekerjaan jalan Airmolek II – Japura ,agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan ,yaahh sebelum pekerjaan selesai lah dapat di awasi dengan tegas terutama mengenai Mutu dan Kwalitas kalau nanti kata nya sudah selesai, ternyata masih terdapat kekurangan kekurangan dilapangan ,kami yakin pasti sangat sulit untuk mrmbrnahi nya kembali ,jadi sebelum dilakukan pengaspalan ini lah kita mengawasi nya dengan teliti juga konsisten ,agar manfaat dari peningkatan jalan Airmolek II — Japura dapat dirasakan oleh Masyarakat nanti nya ,dan Kwalitas jalan tersebut bisa mencapai puluhan Tahun ke depan ,demikian Kades Samsir menjelas kan . **  js

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *