LingkunganPemerintahanRohul

Akibat Gorong Gorong Sempit Setiap Hujan Deras, Jalan Tuanku Tambusai Seperti Kolam Renang

 

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Akibat hujan yang turun semalaman, Sabtu (6/5/2017) malam, banjir kembali genangi badan Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Putih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Minggu (7/5/2017) pagi.

 

Sekitar pukul 07.00 Wib persisnya di dekat SPBU Pasir Pangaraian atau Simpang Kampung Planet Desa Pematang Berangan kecamatan Rambah, badan jalan digenangi banjir bahkan sejumlah tempat usaha terendam.seperti layak nya kolam renang

 

Diakaui sejumlah warga setempat, banjir disebabkan sempitnya gorong-gorong di daerah itu, sehingga debit air dari hulu parit tumpah hingga ke badan jalan yang memang rendah.

 

“Karena pada Sabtu makam hujannya deras sekali, ditambah drainase juga tidak berfungs bagus, sehingga air meluap ke badan jalan,” terang Sugeng, warga setempat.

 

Bahkan selain jeleknya sistem drainase, warga juga menyatakan genangan banjir di badan jalan juga disebabkan adanya median jalan yang menghambat arus air melintas, sehingga warga meminta agar median jalan tersebut dibongkar agar banjir tidak kembali terjadi.

Karena, akibat banjir para pengendara terpaksa harus memutar balik untuk melawan arus melewati badan jalan disebelah kanan karena tak berani melewati genangan banjir yang sudah mencapai selutut orang dewasa.*** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *