INHUPemerintahanPendidikanRiau

Kadis Pendidikan Kab Inhu merasa Lega karena terlepas dari Beban SMK N I Batang Cinaku .

RENGAT, Riau Andalas.com – Berulang kali Bupati Indragiri Hulu mengatakan agar Pendidikan diprioritas kan baik untuk pembanguan Gedung Belajar dan juga untuk tenaga Pengajar nya ,arti nya untuk proses Belajar dan Mengajar tidak terganggu itu lah yang selalu disampai kan Yopi Arianto .

Namun seperti nya tidak demikian untuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu yang mana adalah mantan sebagai Kepala Sekolah di SMK sebelum menjadi Kadisdik yatu Ujang Sudrajat ,,kenapa seperti itu ,Pembangunan SMK N I Kecamatan Batang Cinaku pada Tahun 2013 yang lalu. Dan diresmikan pada Tahun 2014 sekaligus penerimaan Murid baru yang awal nya hanya 31 orang murid ,dan Tahun 2015 sebanyak 51 orang .dan Tahun 2016 48 orang ,dan Tahun 2017 dan yang pertama melakukan Ujian Nasional namun hanya 28 orang karena ada yang berhenti Sekolah ujar PLT Kasek Darminto S Pd .

Sangat menyedihkan bila dilihat keadaan Sekolah SMK N I Kecamatan Batang Cinaku ,sejak dibangun dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu sampai sekarang belum ada memberikan bantuan apa apa selain dari Bangunan Gedung Belajar sebanyak 3 lokal ,Gedung Guru dan SK PLT Kepala Sekolah untuk SMK N I Batang Cinaku yaitu Darminto S Pd ,apa sebenar nya yang terjadi pada Kabid SMA/ SMK yang juga mantan dari Guru Sekolah dan Kadisdik Inhu Ujang Sudrajat  yang juga sebagai mantan seorang Guru ,tapi kog menelantar kan SMK N I Batang Cinaku .

Jika Kepala Desa Talang Muliya tidak membantu Sekolah SMK N I Batang Cinaku ,seperti pengadaan Kursi dan Meja belajar ,para Murid pasti Belajar di lantai ,karena Dinas Pendidikan Kab Inhu hanya menyediakan Kursi dan Meja Belajar hanya untuk satu ruang Belajar saja ,selanjut nya sampai sekarang sama sekali belum ada bantuan dari Disdik Kab Inhu .

Para Guru SMK N I Batang Cinaku Kab Inhu ber photo bersama tetap bersemangat walau pun hanya sebagai Guru Honor Komite .

Dan sekarang terhitung dari Tahun 2017 Pendidikan SMA dan SMK sudah diserahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau ,yang arti nya seluruh tanggung jawab proses belajar mengajar sudah menjadi urusan Disdik Provinsi ,dan beban yang selama ini dipundak Kadisdik Kabupaten Indragiri Hulu terlepas ,tanpa ada perasaan berdosa kepada Gedung yang dibangun untuk menjadikan anak anak belajar di SMK N I Kecamatan Batang Cinaku.

Pada Tahun 2015 Disdik Kab Inhu ada 206 Paket Pengadaan dan Tahun 2016 sebanyak 291 paket pengadaan yang diarah kan ke pembangunan Pagar dan Paving Blok Sekolah ,dan seperti nya tidak ada sedikit pun untuk melanjut kan pembangunan Sekolah SMK N I Batang Cinaku jelas Darminto S Pd dengan sedih .

Dengan rasa tanggung jawab untuk melaksanakan proses belajar mengajar ,karena tanpa bantuan apa pun dari Disdik Kab Inhu ,disamping belum mendapat kan Bantuan Dana BOS ,karena Kepala Desa Talang Muliya yang mana sebagai Ketua Komite SMK N I Batang Cinaku melakukan rapat para orangtua Murid untuk melakukan tentang kebutuhan proses Belajar Mengajar ,akhir memutuskan setiap Murid baru membantu untuk membayar Uang Sekolah sebesar Rp 180.000,- per bulan yang kegunaan nya adalah untuk membayar Gaji Guru Honor Komite dan ditambah dengan Uang Osis sebesar Rp 10.000,- dan juga untuk keperluan Operasional Sekolah jelas nya .

Jadi kemana tanggung jawab sebagai Kadis Dik Kab Inhu sejak Sekolah itu dibangun ,dan sekarang legah lah hati Ujang Sudrajat  sudah  terlepas beban dari Sekolah SMK N I Batang Cinaku . **  js .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *