Pemerintahan

Dandim 0811/Tuban Dukung Gerakan ‘Deklarasi Anti Hoax’

TUBAN, Riau Andalas. com  –  Sebagai bentuk memerangi berIta palsu, hari ini digelar Diskusi dan Deklarasi ‘Masyarakat Tuban AntiHoax’, yang berlangsung diGedung Rektorat Lantai 2 Universitas PGRI RonggolaweTuban. Jumat(20/1/2017).

Kegiatantersebut dihadiri sekitar 50 orang, diantaranya Dandim 0811/Tuban, Letkol InfSarwo Supriyo,Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, Rektor Unirow, Dr. Supiana DwiNur Cahyani, Kepala Dinas Kominfo, Heri Prasetyo, MM dan Ketua PWI Tuban,Pipit.

DandimTuban, Letkol Inf sarwo Supriyo, menyatakan dukungannya terhadap gerakan tersebut.    “Sayasangat mendukung kegiatan ini, sebagai komitmen kita untuk lebih peduli danbersama-sama memerangi penyebaran berita-berita bohong atau istilah kerennyadisebut ‘HOAX’ yang saat ini marak di media sosial,” ujarnya.
MenurutnyaDandim Tuban, banyak informasi hoax yang viral dimedia social kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini jugaberpotensi mengganggu keamanan nasional.

“PerkembanganIT berdampak pada disintegrasi bangsa, oleh karena itu kita harus berhati-hatidalam menggunakannya,” ungkapDandim.

Dandimmenambahkan, generasi muda rentan terpapar oleh penyebaran berita palsu di media sosial. Hal tersebut dikhawatirkan dapat merusak generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Generasi muda merupakanyang paling rentan terhadap bahaya hoax, sangat disayangkan kalau Indonesia yang akan datang diisi oleh orang-orang yang tidak cerdas dalam bermedia sosial. Jangan sampai penyesalan kita bayar dengan penderitaanyang panjang,” imbuhnya.  (Penrem 082/CPYJ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *