Hukum&KriminalPekanbaru

Mirip aksi koboi, Polresta Pekanbaru gagalkan aksi Prampok

images (97)

 

PEKANBARU, Riau Andalas.com– -Pagi tadi suasana Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan Pekanbaru, mencekam. Jumat, 26 Agustus 2016  dentuman suara pistol berkali-kali terdengar bagaikan film  aksi koboi. Sejumlah warga yang melintas tersebut sempat terkejut dan berhamburan menjauh setelah aksi tembak menembak terjadi antara aparat kepolisian dengan anggota kawanan rampok.

Menurut informasi, polisi sedang mengagalkan kawanan prampok yang hendak beraksi di kota pekanbaru, tepatnya  di  Jalan SM Amin, polisi dan rampok berjumpa hingga terjadi  aksi tembak –tembakan. salah seorang kawanan rampok berhasil di lumpukan oleh polisi.

Awalnya para pelaku memang sengaja di pancing oleh pihak tim Opsal 807 Polresta Pekanbaru, lewat informasi salah satu kawanan rampok yang telah berhasil kita amankan dulu inisial Sn (36).

untuk memancing kawanan perampok itu keluar  dari sarangnya , untuk di tangkap  salah satu prampok (Gb) malah menembakan senjatanya ke arah polisi, “Delapan anggota kepolisian pun dengan sigap melakukan tembakan balasan ke arah pelaku  Gb. Hampir sekitar 15 menit terjadi aksi saling tembak, Gb hingga akhirnya dia mengerang kesakitan setelah timah panas menembus pinggang dan bagian pahanya.

Sedangkan seorang anggota kawanan lainnya, Sn diamankan ke Mapolresta Pekanbaru untuk dimintakan keterangan terkait aksi mereka. Diketahui sebelumnya, direncanakan kawanan rampok ini akan melaksanakan aksi pejarahan toko emas di dalam Kota Pekanbaru,” unkap Kasat Reskrim Kompol Bimo Arianto SIK.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *