Berita utamaBisnis&EkonomiPekanbaruRiau

Tampil Beda, Taman Gembira Durilengkeng Wagubri Disulap Jadi Wisata Serbaguna

PEKANBARU,Riauandalas.com- Tampil beda program dan konsep Taman Gembira Durilengkeng yang digagas Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution ternyata cukup luar biasa dan menarik.

Pasalnya, selain menjadi agro wisata taman yang terletak di Jalan Karya Bersama, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru ini, juga disulap menjadi lokasi wisata serbaguna yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat atau pengunjung untuk kegiatan apa saja.

Seperti, lokasi liburan keluarga diakhir pekan, rapat, pertemun, senam pagi hingga pesta pernikahan kelas menengah yang bertema dengan pemandangan taman.

Sebagai perlengkapan, taman yang dihiasi tanaman durian, lengkeng dan beberapa jenis tanaman menghasilkan lainnya ini, juga menghadirkan cafe & resto yang akan menyajikan berbagai macam menu makanan khas serta minuman yang saat ini lagi trend di kawula milenial.

Tambah lagi tata bangunannya yang mengikuti era terkini rapi dengan latar pemandangan taman yang bisa menghibur dan membuat pengunjung makin betah menikmati liburan.

“Kalau hanya sekedar minum kopi, makan dan lainya, masyarakat sudah biasa di warung kopi. Maka itu kita hadirkan apa yang belum pernah ditemukan masyarakat yang bisa membuat masyarakat terasa beda,” kata Wagubri.

Untuk tampilan kata mantan Danrem 031 Wira Bima ini, taman Gembira Durilengkeng ini sesuai dengan tatanan taman yang sebelumnya memang dirancang untuk tempat wisata sekaligus menjadi tempat edukasi bagi masyarakat untuk pengetahuan terkait pertanian dan pemanfaatan lahan jadi berpenghasilan.

“Kita tidak muluk-muluk, tapi meberikan makna besar yang tidak hanya wisata liburan tapi juga berbagi ilmu untuk masyarakat.

Artinya, jangan mentang -mentang milik wakil gubernur harus tampil mewah. tidak begitu, tapi kita menghadirkan sesuai lokasi yang ada, nyata dan bermakna,” tuturnya.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semua progres sudah selesai dan segera dibuka untuk masyarakat. Saat ini tinggal penyempurnaan, karena, juga ada pembangunan tempat penginapan bagi masyarakat yang ingin bermalam diakhir pekan bersama keluarga. Termasuk tempat bermain anak.

“Penginapan ini juga kita desain sederhana tapi mewah yang dilengkapi tv, ac dan lainya sama seperti penginapan-penginapan di tempat wisata.

Yang pasti di taman ini, masyarakat juga aka menyaksikan tanaman berbuah sepanjang masa. Sehingga kedepan juga busa menjadi pengetahuan untuk membuka disekitar tempat tinggal,” ujarnya.

Kita harap dalam waktu dekat ini semua sudah tuntas dan segera kita buka untuk masyarakat,” tutup Jenderal bintang satu ini.(dre)