Berita utamaKamparPolitik

Sejarah, PKB Meraih Empat kursi di DPRD Kampar

PEKANBARU,Riauandalas.com-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kampar pada Pemilu 2024 ini berhasil meraih empat kursi di DPRD Kampar.

Hasil ini berdasarkan pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU Kabupaten Kampar yang tuntas pada Ahad (3/3/2024).

Alhamdulillah ini sejarah pertama PKB di Kampar mendapatkan 4 kursi di DPRD Kampar sebelumnya hanya 1 kursi,” kata Caleg terpilih, Raja Reza Fakhlevi kepada wartawan, Ahad (3/3/2024).

Empat kursi tersebut jelas Reza berasal dari Dapil Kampar 1, Jihad Aqhsa, Kampar 4 Ramli, Kampar 5, Raja Reza Fahklevi dan Dapil Kampar 6, Sukardi.

Reza yang juga wakil sekretaris DPW PKB Riau ini tak lupa mengucapkan sukur karena sudah 18 tahun jadi bagian dari PKB dan menjadi anggota DPR bukan satu-satunya tujuan bergabung di PKB,” Jadi anggota DPR, bupati, gubernur itu bagi kami kader PKB adalah bonus, berpartai itu yang terutama adalah pengabdian, berproseslah dengan baik di partai, insyaallah nanti tempatnya sudah ada, apakah jadi dewan, bupati atau gubernur, presiden sekalipun,” ujar Reza.

“Kalau ditanya perasaan yang pasti saya senang, besyukur dengan apa yang Allah ijabah, ikhtiar ini membuahkan hasil, ucapan syukur saya peribadi kepada Allah SWT, orang tua saya, isteri dan anak saya yang selalu sabar, hampir 1 tahun terakhir saya betul-betul full melakukan kampanye dialogis, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat Kampar khususnya wilayah Dapil Kampar 5, wilayahnya dekat ke Kota Pekanbaru yang masih banyak butuh pembangunan terutama di Pangkalan Serik, Pangkalan, Buluh China dan Perhentian Raja,” ucapnya.

Reza manambahkan terpilihnya ia sebagai anggota DPRD Kampar periode 2024-2029 tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan dari ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid.
“Saya terus terang tidak malu menyampaikan mentor saya itu Pak Abdul Wahid, hampir 17 tahun saya mengabdi ke beliau, belajar dengan beliau, kemudian apa yang telah ia berikan kepada saya dan kader-kader PKB lainnya, terimakasih Pak Wahid atas semuanya,” tutupnya.