Pekanbaru

Termasuk Anggota DPRD Termuda, Fikry Raihan Ramadhana Siap Perjuangkan Suara Melineal

PEKANBARU,Riauandalas.com – Perjuangan panjang dilakukan anak muda dari Generasi Z, Fikry Raihan Ramadhana S.Tr. Kom (23 tahun), Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nampaknya tak sia-sia. Dari puluhan Caleg yang bertarung di Daerah pemilihan 5 Kecamatan Marpoyan Damai, Fikry Caleg PKB nomor urut 4 ini termasuk salah seorang yang mendapatkan suara terbanyak dan diperkirakan mendapatkan kursi untuk duduk sebagai anggota DPRD kota Pekanbaru dari Kecamatan Marpoyan Damai.

Dari perhitungan final PPK Marpoyan Damai, urutan kursi pertama diraih Partai Nasdem dengan jumlah 13.176 suara. Suara PKS dengan jumlah 12.724 suara, kursi ke tiga diraih Partai Gerindra dengan jumlah 7.260 suara.
Sedangkan kursi keempat didapatkan partai Demokrat dengan jumlah sebabyak 7.245 suara. Kemudian kursi kelima PDI Perjuangan dengan jumlah 7.132 Suara. Kursi ke- 6 diraih PAN dengan jumlah 5.890 suara dan kursi ketujuh didapatkan PKB dengan pencapaian 5.053 suara dengan suara terbanyak didapatkan Caleg PKB Fikry Raihan Ramadhana.
Dilihat dari Caleg yang lolos dan masuk serta duduk Kursi DPRD Pekanbaru Fikry Kelahiran Pekanbaru 06 Desember 2000 ini merupakan salah satu anggota DPRD termuda se kota Pekanbaru bahkan bisa se -Riau.
Walaupun sempat tidak dijagokan, namun Fikry jurusan Sistem Informatika Politeknik Caltex Riau ini tetap optimis melangkah dan bertarung di wilayah Dapil 5 Pekanbaru tersebut dan endingnya dia berhasil mengambil perhatian masyarakat dengan berbagai program pemberdayaan masyarakat Seperti pembinaan Kelompok Wanita Tani (KWT), Kelompok Pokdakan ( Budidaya Perikanan ) serta program kemitraan lainnya.

Selain itu, sesuai dengan visi misinya “Siap Perjuangkankan Aspirasi Masyarakat dan Kembalikan Citra DPRD Lebih Baik” Fikri jebolan Politeknik Caltex Riau ini dalam setiap pertemuan dengan masyarakat sesuai dengan usianya selalu menggelorakan “Saatnya Melenial Memimpin” kota Pekanbaru.

Menjelang akhir-akhir sidang pleno di tingkat Kecamatan, berbagai spekulasi bermunculan. Seperti di Daerah Pemilihan 5 Kecamatan Marpoyan Damai, suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya mengungguli partai Hanura, dan di Partai PKB sendiri Fikry Raihan Ramadhana memperoleh suara terbanyak di internal partainya, kita tunggu kiprah GEN-Z satu ini di Dapilnya.