Berita utamaHukum&KriminalRiauRohul

Ratusan Kendaraan Terjaring Razia, Begini Penjelasan Kasat Lantas Polres Rohul

ROKAN HULU,Riauandalas.com-Jajaran Satlantas Polres Rokan Hulu (Rohul) mengelar operasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di jalan Diponegoro tepatnya di Depan Water Front City (WFC) Taman Batang Lubuh Kelurahan Pasir Pangaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu – Riau, Rabu (25/3/2022).

Kegiatan tersebut, dipimpin Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK MH, diikuti Kasubsi Si Humas AIPDA Mardiono Pasda SH, Perwira Sat Lantas Polres Rohul serta puluhan Personil lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK MH mengatakan, terlaksananya, Kamseltibcarlantas yaitu situasi dan kondisi, penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan merasa aman.

“Karena terbebas dari rasa ketakutan adanya ancaman hambatan maupun gangguan Lalu Lintas dan lainnya,” kata dia.

Selain itu, Kasat menjelaskan,operasi digelar untuk memastikan Para Pengendera wajib memakai Helm SNI

“Selain itu kita memberikan edukasi kepada Masyarakat agar Pengguna Jalan memahami akan pentingnya tertib berlalu lintas,” tuturnya.

Saat ditanya, terkait operasi tersebut, AKP Bagus Harry Priyambodo SIK MH menjawab kegitan ini difokuskan untuk menertibkan Pengendara yang tidak menggunakan Helm.

“Selain hal tersebut, kita juga menertibkan, jika ada terdapat juga pelanggaran kasat mata, seperti tidak melengkapi surat-surat kenderaan bermotornya,” tuturnya.

Terpantau, ratusan kenderan baik roda Dua, Empat serta jenis lainnya, diperiksa Personil Sat Lantas Rohul, kemudian terlihat ada yang diparkirkan di Depan Kantor PMI Rohul
***(Alfian Top)