RohulSosial&Budaya

Ikatan Keluarga Kampar (IKK) – Rohul Terbentuk, Berikut Nama KSB

ROHUL, Riauandalas.com – Masyarakat Kabupaten Kampar yang saat ini berdomisili di Kabupaten Rokan Hulu menyepakati dibentuknya wadah perkumpulan dalam meningkatkan silaturrahmi antar sesama.

Berdasarkan musyawarah perdana pada Rabu malam, (25/01) para penggagas pertemuan menyepakati, bahwa organisasi kemasyarakatan ini diberi nama Ikatan Keluarga Kampar- (IKK) Kabupaten Rokan Hulu.

Pada pertemuan perdana yang dihadiri oleh delapan orang warga Kampar tersebut, juga telah ditetapkan Kantor Sekretariat IKK yang beralamat di Jalan Raya Pasir Pengaraian- Rambah Tengah Hilir (Boter) tepatnya di Ruko Milik Ansori warga Kampar.

Kegiatan Musyawarah perdana yang juga dihadiri oleh kaum ibu-ibu asal Kampar ini, digelar usai sholat magrib yang penuh dengan nuansa bahasa Ocu.

Pada pertemuan itu, Ansori sebagai Pembawa acara, melemparkan ke forum musyawarah perdana IKK, untuk dilakukan penunjukan Ketua, Sekretaris dan Bendahara dalam rangka pembentukan Pengurus IKK Kabupaten Rokan Hulu secara difinitip kedepannya.

Pada malam itu, disepakati bahwa Ketua Pembentukan Ikatan Keluarga Kampar-Kabupaten Rokan Hulu yaitu Darmansyah, Sekretaris M Rivai dan Bendahara Aprianto.

Berdasarkan musyawarah IKK Perdana tersebut, Tim Penggagas dan Panitia Pembentukan Pengurus Difinitip menetapkan bahwa tanggal 15 Februari 2022 akan dilakukan Musyawarah Bersama yang akan dihadiri oleh warga Kampar yang ada di 16 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu.

Ketua Pembentukan Ikatan Keluarga Kampar-Rokan Hulu Darmansyah yang berprofesi sebagai Jurnalis di Rokan Hulu mengungkapkan, bahwa saat ini banyak warga Kampar yang berdomisili di Rokan Hulu.

” IKK-Rokan Hulu akan mengirimkan undangan secara resmi ke setiap warga di Kecamatan di Rokan Hulu nantinya. Persiapan sudah dimulai saat ini. Sekretariat IKK juga sudah kita siapkan. Ini demi kebersamaan warga Kampar di perantauan.” Papar Darmansyah menjelaskan.

Dari imformasi yang diterima oleh Panitia Pembentukan IKK Kabupaten Rokan Hulu, saat ini jumlah Kepala Keluarga asal Kampar yang berada di Rokan Hulu melebihi 600 KK. Saat ini, panitia sedang melakukan pendataan secara pasti di 16 Kecamatan se Rokan Hulu***(Alfian Top).