Berita utama

Pemadaman Titik Api Karhutla Langsung Dipimpin Kapolsek Pujud Polres Rohil

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Kapolsek Pujud Pimpin Pemadaman Titik Api di Kepenghuluan Ulak Kemahang, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Senin, 1 Maret 2021 Sekira pukul 09:00 WIB, Semalam.

Pemadaman titik api itu sesuai dengan Aplikasi RCM Lancang Kuning Kepenghuluan Ulak kemahang yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIk di Wilkum Polsek Pujud.

Untuk diketahui jarak tempuh dumayan jauh dari posko Karhutla kelokasi titik api itu lebih kurang 35 KM. Namun pers yang terdiri dari 10 orang personel Polri dan 4 orang personel TNI turun langsung ke lokasi yang berada di RT 04 RW 02 Kepenghuluan Ulak Kemahang Kecamtan Pujud dengan Titik koordinat/Hotspot (Titik 1 = N : 1.319 E :100’672999) dan (Titik 2 = N : 1.318 E : 100.665).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH Saat dikonfirmasi mengatakan pemadaman titik api yang dilakukan pihaknya Menggunakan sarana dan prasarana Kendaraan R.2 sebanyak 16 Unit dan dibantu dengan alat pemadam Mesin Honda Mini Striker 1 Unit milik Polsek Pujud dan Selang sebanyak 10 gulung.

“Para personel memadamkan lahan yang memiliki luas sekitar kurang lebih 6 Hektar, dengan kondisi lahan tanah gambut yang dangkal,”katanya Selasa 02 Maret 2021.

Lebih lanjut Dijelaskan Juliandi, bahwa kondisi terkini dari Api di Lokasi Karhutla Kepenghuluan Ulak Kemahang tersebut sudah tidak terlihat lagi, namun masih meninggalkan asap tebal serta tidak menutup kemungkinan api akan menyala kembali.

“Dan untuk saat ini penyebab dan pemilik lahan yang terbakar masih dalam lidik,”Papar AKP Juliandi SH.(Said)***