Berita utama

Kodim 0321 Rohil Bersama Polres Rohil Dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Bagi Pelanggar Prokes.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Kodim 0321/Rohil bersama Polres Rohil dan Satpol PP Kembali menggelar 0perasi yustisi dalam rangka meminimalisir Covid 19 terhadap warga ataupun masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di wilayah kabupaten Rokan Hilir, Rabu 03 Februari 2021, Sekita pukul 09.30 Wib.

Operasi yustisi yang dilakukan mereka bertempat di Mapolres Rohil, Banjar XII kecamatan Tanah Putih, kabupaten Rohil Dan mereka juga menghimbau pada warga atau masyarakat untuk tetap menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat meminimalisir Covid 19.

Adapun yang Hadir dalam Operasi Yustisi tersebut, Dandim 0321/Rohil diwakili Danramil 02/TP , Kapten Arh. Jemirianto beserta 20 anggota, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK diwakili Kompol Antoni Lumban Gaol SH.MH, Kepala satuan PP kabupaten Rohil diwakiliErdian Rizmadi, Tim Kesehatan Polres Rohil ibu Lia dan ibu Artha, Para Kabag Polres Rohil Dan Kasatlantas beserta anggota.

Rangkaian kegiatan Operasi Yustisi itu Diawali do’a dan dilanjutkan dengan pengecekan personil gabungan dari satuan masing-masing oleh Kabagops Polres Rohil.

Selain itu Pembagian sektor lokasi tempat melaksanakan operasi Yustisi di beberapa tempat, Pelaksanaan operasi Yustisi dimulai hari ini sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan.

Dalam kesempatannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kabag Ops Rohil Kompol Antoni Lumban Gaol menyampaikan, dengan adanya kegiatan yang di lakukan oleh satuan gabungan TNI – Polri dalam rangka membagi masker bagi yang tidak menggunakan masker agar dapat mengurangi penyebaran Covid 19.

“Kita Menghimbau kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan bagi yang tidak menggunakan masker agar kedepannya menggunakan masker. Bagi para masyarakat atau warga yang melanggar langsung di kenakan dengan sanksi teguran dan tercatat identitasnya,”Tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0321/ Rohil Letkol Arh Agung rachman wahyudi.Sip.Mi.Pol melalui Danramil 02/TP Kapt Arh. Jemirianto menyampaikan, Dengan adanya kegiatan bagi – bagi masker pada warga yang tidak menggunakan masker, maka disitulah bisa terlihat begitu mudahnya warga atau masyarakat menyabaikan kesehatan dirinya sendiri.

“Dengan harapan bagi masy/warga yang sudah ditegur mudah-mudahan kedepannya ada perubahan terhadap masy /warga itu sendir, Untuk kedepannya mudah-mudahan kegiat seperti ini akan berlanjut secara terus menerus,”katanya.

Kata Danramil 02, Pada pukul 11.20 WIB giat Operasi Yustisi hari ini selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali dan untuk selanjutnya akan dikoordinasikan kembali.

“Dengan adanya kegiatan operasi Yustisi ini,hendaknya dapat merubah perilaku masy/warga yang tadinya menganggap Covid sebagai hal yang biasa dan kedepannya bisa menggunakan masker selalu agar terhindar drari wabah covid itu sendiri. Masih minimnya warga/masy tentang pengetahuan bahaya Covid 19, sehingga rata-rata yang tidak menggunakan masker adalah orang tidak tau tentang Covid itu sendiri,”Pungkasnya.(Said)***