Hukum&KriminalRohul

Gedubraak…!! Pengendara Honda BeAT Tewas, Pengendara Yamaha Vixion Kritis 

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Akibat Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dua sepeda motor di jalan lintas provinsi (Jalinprov) Tandun-Kabun Kecamatan Tandun, Rokan Hulu (Rohul), seorang pengendara BeAT tewas sedangka pengendara Vixion luka berat.

Sesuai informasi Polres Rohul, kecelakaan lalulintas Honda BeAT Nopol BM 5482 NV dengan Yamaha Vixion Nopol BM 4763 ME, di jalan lintas Tandun-Kabun Kilometer 109-110 Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Senin (16/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Berawal, saat itu Honda BeAT BM 5482 NV yang dikendarai Joko Sumadiyo (72) warga Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kampar, bergerak dari arah Kabun menuju Tandun diduga dengan berkecepatan tinggi.

Tiba di jalan lintas Tandun-Kabun Kilometer 109-110 Desa Puo Raya, Honda BeAT yang dikendarai Joko hendak mendahului mobil minibus yang tidak diketahui Nopolnya.

Tapi naas, saat bersamaan dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Vixion dikendarai Lendra Doni Gultom (35) warga Desa Tandun, Kecamatan Tandun, bergerak ke arah Kabun.

“Tabarakan dua sepeda motor tidak biss terhindarkan,” ungkap Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto, Selasa (17/11/2020).

Akibat tubrakan itu dua sepeda motor Ipda Totok menyatakan, Joko Sumadiyo pengendara Honda BeAT meninggal dunia akibat benturan keras di bagian kepala, meski sempat dibawa ke Klinik Bidan Desti.

Sementara Lendra Doni Gultom yang pengendara Yamaha Vixion, mengalami luka berat akibat benturan. Korban dilarikan ke Rumah Sakit PTPN V Tandun, untuk mendapatkan pertolngan itensif.

Saat kejadian jelas Ipda Totok, kondisi jalan aspal lebar dan tikungan. Sementara cuaca saat itu sedang mendung. Faktor penyebab kecelakaan karena pengendara Honda BeAT tidak memperhatikan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan saat akan mendahului mobil minibus.

“Karena tak perhatikan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan saat akan mendahuli kendaraan lain, sehingga terjadi tabrakan,” terang Ipda Totok.
***(Alfian Top)