KesehatanPemerintahanRiau

Kasus Positif Melonjak Gubri Minta Kabupaten Kota Cepat Tanggap

PEKANBARU, Riauandalas.com- Kasus postif Covid 19 di Provinsi Riau kembali melonjak, Gubernur Riau, H Syamsuar selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau minta kabupaten kota cepat tanggap dan kembali tingkatkan pengawasan di masing-masing daerah.

Hal tersebut disampaikan Gubri, saat menggelar rapat secara virtual bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di 12 Kabupaten/Kota se Riau Senin (22/6) di Gedung Daerah, Pekanbaru. Dikatakannya jila kasus baru Covid-19 di Provinsi Riau masih terjadi dari benrnagai kabupaten kota, antaranya Kuangsing, Pekanbaru, Dumai, Indragiri Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis dan Kuansing.

“Penambahan saat ini merupakan jumlah kasus terbanyak yang terjadi selama Covid-19 di Provinsi Riau,” katanya.

Terusnya, dengan perkembangan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat perlunya pengetatan dan pengawasan daerah masing-masing kepada orang yang keluar masuk ke daerah Riau terutama di Kabupaten/Kota.

“Kita perlu kerja samanya, karena masyarakat masih banyak yang belum disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dan itu perlu kita perhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang ditidak di harapkan,” tutur Syamsuar.

Sebagaimana diketahui, Rapat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang dilakukan secara virtual dengan 12 Kabupaten/Kota se Riau, Gubernur Riau, Syamsuar selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 juga didamping Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Kapolda Riau, Agung Setya Imam Effendi, Sekda Riau, Yan Prana Jaya, Kadiskominfotik, Chairul Rizki, Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Riau dr Wildan Asfan Hasibuan, Wakil ketua DPRD Provinsi Riau, Zukri Misran dan Juru Bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi.(dre)