KesehatanLingkunganRohil

Peduli Dampak Covid 19, GMB Rohil Minggu Ini Bagikan Bahan Sembako Dan Masker.

ROKAN HILIR, Riauandalas.com – Gerakan Muslim Bersatu (GMB) Kabupaten Rokan Hilir minnggu ini membagikan bantuan bahan pokok Sembako masyarakat Kota Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko dalam rangka pencegahan mewabahnya penular virus corana, Covid 19 yang saat ini menjadi trending topik.

Bantuan sembako di berikan GMB Ini untuk masyarakat dimaksud, yaitu, Beras, minyak goreng, gula, telur ayam, mie instan dan lain lain agar masyarakat berdampak Covid 19 dapat terbantu disisi ekonomi melemah.

“Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit membantu apa yang menjadi keluhan masyarakat, terutama tentang perekonomian rumah tangga mereka,”Kata Ketua Gerakan Muslim Bersatu (GMB) Kabupaten Rokan Hilir, Abdul Hasmi Minggu 12 April 2020, Sekira pukul 18,30 Wib Ini.

Dia menjelaskan, Bantuan ini berasal dari donatur dan jama’ah GMB demi pencegah penularan virus corona Covid 19, pihaknya mendukung himbauan pemerintah daerah bahwa masyarakat di minta mengurangi kegiatan di luar rumah terutama untuk anak anak dan orang tua usia lanjut.

“Insa Allah minggu ini bantuan bahan sembako kita bagikan untuk masyarakat sekitarnya agar mereka terbantu juga,”Jelas Abdul.

Selain membagikan bantuan bahan sembako, GMB juga membagikan masker bagi masyarakat agar masyarakat setiap keluar dari rumah menggunakan masker untuk antisipasi atau pencegahan pendemi Covid 19. Namun bantuan tersebut Ada juga jadwal imsakiyah di bulan suci Ramadhan.

“Apalagi tak lama lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan, tentunya banyak persiapan persiapan yang harus kita penuhi, siap ekonomi, siap jasmani dan rohani. Semoga kita dapat menjalankan Ibadah puasa Ramadhan dengan baik,”Pungkasnya.(Said)***