Berita utamaLingkunganRohil

Pasukan Merah, Lira Rohil : Tidak Perlu Membagikan Bantuan Sembako Melalui RT / RW.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir dikabarkan dalam waktu yang paling sesingkat ini membagi bagikan bantuan bahan sembako bagi masyarakat berdampak virus corona, Covid 19, tentunya mendengar kabar manis ini masyarakat sangat gembira bila pembagiannya cepat diakomodirkan, Efektif, efisiensi, tepat sasaran dan tidak meleset.

menanggapi pembagian bantuan bahan sembako yang di rencanakan Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir ini sendiri ternyata Rusli sebagai  Bupati Lumbung informasi rakyat (LIRA ) Kabupaten Rokan Hilir, menegaskan proses pembagian bantuan  sembako covid 19 itu harus tepat sasaran, apa bila ada oknum yang bermain pihaknya akan menindak lanjuti sesui hukum yang berlaku.

“Ini untuk kepentingan masyarakat banyak, apa lagi menyangkut Covid 19, dan apa bila ada yang tak tepat sasaran tolong pemda data ulang kembali yang berhak medapatkan bantuan bahan sembako ini, semua harus tepat sasaran. kami lira Rohil siap membantu megawal dan mecari data yang layak menerima bantuan tersebut,”Ungkap Rusli Rabu 15 April 2020, Sekira Pukul 12,0 Wibi Siang Ini.

Untuk Pemda Rohil, Rusli menyarankan jika memberikan bantuan bahan sembako dan yang lain – lain kepada warga pihaknya mohon tidak melalui RT/RW lantaran menurut Lira Ini sudah banyak terjadi ada beberapa Oknum RT / RW masih memakai sistem Dinasty.

“setiap bantuan yang diterima dari Pemerintah yang dapat hanya keluarga mereka saja, dan sanak family mereka saja walau sanak familynya tidak tinggal disana tapi bantuan tetap diterima, dan yang dapat bantuan juga warga yang mendukung mereka saat pemilihan RT/RW saja, miris sekali dengan keadaan seperti ini apa bila tidak ditindak,”Tegas Bupati Lira Rohil, Rusli dengan kesal.

Rusli beserta kawan kawan seluruh Lira Se Rokan Hilir berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir jika bantuan bahan sembako untuk dibagikan ke masyarakat berdampak Covid 19 sudah ada, Pemerintah libatkan atau bekerjasama dengan LSM ataupun Ormas lainnya

” libatkan mereka untuk membagikan secara langsung bantuan kerumah rumah warga, itu saja saran kami, sehat dan sukses selalu  buat Bapak Bupati Rokan Hilir Pak Suyatno.  smga Allah selalu melindungi bapak sekeluarga dan kita semua dari wabah virus covid 19 ini Aamiin ya Allah,”Ujarnya.(Said)***