Hukum&KriminalRohil

Mengaku Membakar Lahan, 2 Orang Ini Diringkus Polsek Kubu.


Rokan Hilir Riau Andalas Com – Polsek Kubu Berhasil Mengamankan Dua pelaku Di Duga Pembakar Hutan Dan Lahan(Karhutla), Di Antaranya Inisial S alias Mardi (33) dan M alias Inan (40). Petugas polisi juga mengamankan beberapa barang bukti (BB) Yakni, 1 (satu) buah Mancis SNI Merk Neolite warna Putih Bening berisikan cairan berwarna Hijau.2 (dua) potongan kayu bekas bakaran.1 (satu) buah Derigen ukuran 5 liter berisikan bensin.1 (satu) unit Sinsow. Kamis 12 September 2019, Sekira Pukul 16.30 Wib.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIk MH Melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan, kronologis penangkapan terhadap kedua diduga pelaku tersebut, berawal saat Pelapor dan rekannya sedang melintas di jalan SP VI Dusun Bakau Akit RT.04/RW.03 Kepenghuluan Sungai Panji, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

DikatakanNya Pada Saat Itu Bahwa Sanya Pelapor bersama rekannya menemukan terlapor yang sedang membakar tumpukan kayu yang sudah kering, Melihat Hal itu Lanjut Juliandi, pelaporpun langsung berteriak.

“Matikan Api itu, lalu di jawab oleh seorang laki – laki yang mengaku bernama Sahruddin, ngak apa apanya cuman sedikit nanti juga mati, kemudian Pelapor berkata, kalau apinya merambat siapa yang tanggung jawab,”UngkapNya Seperti Paparan.

Menyikapi Api Tersebut lanjut Juliandi, Maka Pelapor bersama rekan Pelapor masuk kedalam ladang dan menghampiri terlapor menanyakan kepada terlapor siapa yang telah membakar lahan tersebut, lalu salah seorang terlapor menjawab “kami berdualah yang membakarnya”

“Selanjutnya Pelapor dan rekannya Menyuruh terlapor untuk mematikan api tersebut,lalu terlapor langsung memadamkan api tersebut dengan mengunakan batang dan ranting kayu dengan cara memukul mukul kearah api sampai api tersebut padam dan hanya meninggalkan asap, atas perintah Kapolsek Kubu, Pelapor dan Rekannya membawa Terlapor beserta Barang Bukti(BB)ke kantor Polsek Kubu guna kepentingan Penyidikan,”TandasNya.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *