PemerintahanRohul

Ranting Bhayangkari Tambusai Utara Bekerjasama Dengan UPTD Disdukcapil Urus Akte Kelahiran Warga

ROKANHULU, Riauandalas.com – Pelaksanaan program pembuatan dan penyerahan Akte Kelahiran dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 Tahun 2019 bersama Ketua Ranting Bhayangkari Tambusai Utara bekerja sama dengan UPTD Disduk Capil Tambusai Utara berlangsung sukses, bertempat di Mapolsek Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (21/8/2019).

Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman, SH., MH, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Tambusai Utara Ny. Lenny Nurman, UPTD Disdukcapil Tambusai Utara Mukhlis SP, Pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Tambusai Utara, dan Masyarakat penerima Akte Kelahiran sebanyak 39 orang yang telah dibuatkan oleh UPTD Disdukcapil Tambusai Utara.

Dalam sambutannya Kapolsek Utara berharap, kegiatan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tahun 2019 ini semakin mendekatkan hubungan Bhayangkari dengan masyarakat terutama dalam hubungan sosial keluarga.

Sedangkan Kepala UPTD dalam sambutannya menyebutkan bahwa, dalam hal pembuatan akte kelahiran ia berharap masyarakat semakin jeli dengan tidak menggunakan jasa calo.

“Pembuatan akte kelahiran ini bersifat pelayanan dan gratis, untuk itu bagi yang belum mengurus agar datang ke UPTD Disdukcapil untuk pengurusan,” Terangnya.

Hasil yang diharapkan pada kegiatan ini, yakni semakin mendekatkan hubungan sosial antara Bhayangkari dengan masyarakat, dalam meningkatkan kualitas keluarga baik di tengah masyarakat maupun di keluarga kepolisian tentang pentingnya dokumen penunjang dalam bermasyarakat.

Disamping itu agar kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tahun 2019 dapat menunjang tercapainya pelayanan pemerintahan dalam administrasi kekeluargaan.

***(Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *