LingkunganRohil

Oktober 2019 Ini Dana(PKH)Cair,Kepala Dinas Sosial Rohil Minta Tepat Sasaran.


Rokan Hilir,Riau Andalas Com-Kepala Dinas Sosial Rokan Hilir,Junaidi Saleh Mengatakan,Sebanyak Delapan Belas Ribu(18000)Masyarakat Rokan Hilir yang Tidak mampu menerima bantuan Pelaksanaan sosial Program Keluarga Harapan(PKH)pada Bulan Oktober 2019 ini.

“Bantuan Ini adalah Merupakan Program Pangan non Tunai(BPNT)
menggantikan program Rastra,yang artinya setiap keluarga Tidak mampu mendapat kan seratus sepuluh ribu(110)Rp,setiap bulan nya untuk Di gunakan Belanja di E warung yang sudah ditunjuk oleh Pengelola program ini sehingga nanti nya langsung Dapat membeli beras dan telur,”Katanya Kepada Riau Andalas Com Lewat Via Seluler nya Jum’at 12 Juli 2019,Sekira pukul 16,05,Wib Sore tadi.

Junaidi Menjelas kan,Program (PKH)ini Diwajib kan Masyarakat bagian menerima bantuan paling tidak terdaftar di basis data terpadu(BDT),lantaran BDT sendiri merupakan syarat wajib untuk masyarakat yang memang menerima bantuan Program Keluarga Harapan(PKH)Yang tergolong dari keluarga tidak mampu.

menurutnya,Berdasarkan Kartu Keluarga(KK)masyarakat miskin atau dikategori tidak mampu yang layak menerima bantuan(PKH)ini harus nya efektif dalam penyaluran nya sehingga nanti nya semua berjalan dengan mulus.

“Kita minta juga,di Setiap desa itu melakukan perifikasi selama enam bulan sekali berturut-turut agar program masyarakat miskin ini tepat sasaran,”Tegas Junaidi mantan Kepala Dinas Kesehatan,Kabupaten Rokan Hilir,Riau.

Junaidi Berharap dengan adanya validasi data oleh desa hendaknya masyarakat penerima bantuan program itu sangat efisiensi sasaran nya.

“Kita mau bantuan ini harus tepat sasaran,karena yang benar-benar menerima bantuan(PKH)ini adalah orang-orang tergolong miskin,”Tegas Nya.(said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *