INHIL

Ratusan Jamaah Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila

Tembilahan ,Riau Andalas.com–Seluruh umat muslim di Indonesia memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun1440 H, tidak terkecuali di Kota hamparan kelapa dunia kabupaten Indragiri hilir, tepatnya di Masjid Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila (YAMP) jalan Baharuddin Yusuf, kelurahan sungai beringin, kecamatan tembilahan, dengan menghadirkan penceramah Ustadz H.Anwar Ardabili,Guru pondok Pesantren Alba Qiatusshailihat Kuala Tungkal Jambi, Sabtu (6/4/2019) malam.

Seusai acara berlangsung, Ketua Panitia pelaksana Isra Mir’aj Masjid YAMP Tembilahan Muridi Susandi mengatakan Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Sehingga dirinya berharap, peringatan Isra Mi’raj ini dapat menjadi momentum umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, terutama dalam menjalankan shalat 5 waktu.

“Intinya Isra Mi’raj ini kan kita disuruh untuk sholat 5 waktu dan biasanya ni kalau Shubuh itu kan jama’ahnya sedikit, mudah-mudahan setelah ini jama’ah kita akan banyak yang rutin shalat 5 waktu di masjid, tidak hanya di Masjid YAMP Tembilahan tetapi juga di Masjid lain juga”kata Muridi.

Sementara itu, Ustadz H. Anwar Ardabili dalam ceramahnya mengungkapkan, Isra Mi’raj merupakan peristiwa lebih dari 14 abad lalu ketika Allah SWT memperjalankan Rasulullah Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha. Seringkali masyarakat menggabungkan Isra Mi’raj menjadi satu peristiwa yang sama. Padahal, sebenarnya Isra dan Mi’raj merupakan dua peristiwa yang berbeda.

Ia menjelaskan, dalam Isra Nabi Muhammad “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa, lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Disini, Nabi mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan shalat lima waktu.

Dalam peringatan Isra Mi’raj ini juga turut dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *