Hukum&KriminalPelalawanPemerintahan

Polres Pelalawan Lakukan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih Melayani

PELALAWAN,Riauandalas.com – Polres Pelalawan melaksanakan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (02/04/2019).

Polres Pelalawan merupakan salah Satu Polres yg dicanangkan utk menuju WBK pada tahun 2019, Tujuannya adalah untuk menuju wilayah bebas dari korupsi, wilayah birokrasi bersih melayani dilingkungan Polres Pelalawan
serta Inti dari Zona Integritas Menuju WBK bertujuan untuk peningkatan Pelayanan Polri terhadap Masyarakat.

Pencanangan tersebut ditandai dengan penanda tanganan zona integritas yang diikuti oleh Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) kabupaten Pelalawan di Polres Pelalawan yang bertempat di Ruang Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan.

Penandatanganan zona integritas tersebut diawali oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan S.Ik, disusul Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Asisten III bidang Umum Setda Kab. Pelalawan, H. EMIR EFENDI, Ketua Pengadilan Negri Pelalawan Nelson Angkat SH MH, Kajari Pelalawan Nophy Tennophero Suoth SH MH, Pabung Kodim 0301 / Kpr, Mayor Inf. S. Tarigan, Kepala BNNK Pelalawan yang diwakili oleh Kasi Rehabilitasi, Sdri. Suri Yumdanila, SKM, dan Ketua PWI Kab. Pelalawan diwakili oleh Sdr. SAMSUL BAHRI.

Kepala Kepolisian Resort Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.Ik saat dikonfirmasi mengatakan ” Polres Pelalawan dan jajaran siap melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, dengan pembangunan zona integritas ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian,” ucap kaswandi.

“Kami juga telah membuat beberapa Inovasi pelayanan publik yg dirasakan manfaatnya di tengah Masyarakat dan selanjutnya Polres Pelalawan berencana akan membuat inovasi lainnya dalam bentuk Mall Pelayanan Terpadu / Pelayanan satu atap yg terdiri dari Pelayanan SIM, STNK, BPKB, Identifikasi Dan Pelayanan SKCK,” lanjut Kaswandi.

“Untuk mewujudkan semua itu, ada beberapa hal yang harus kita lakukan. Pertama kita harus mempunyai komitmen dari diri sendiri, untuk berubah menjadi lebih baik dan selanjutnya memiliki niat untuk membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM, serta mau bekerja dengan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun dalam kegiatan atau tugas-tugas kepolisian lainnya,” tutupnya.(rls/md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *